Skip to main content

[Review] Vaseline Intensive Care Aloe Soothe, Si Lotion Favorit




Hola bella..
Saat musim panas, Bandung malah terasa dingin yang membuat kulit saya yang emang udah kering dari sono nya langganan makin kekeringan dan gatal, parahnya bisa sampai ruam merah dan bekas garukannya menghitam, misal tahun kemarin kaki kanan, tahun ini kaki kiri, semoga penderitaan ini segera berakhir, tahun depan udah enggak kayak gini lagi, kulit tetap sehat setiap saat meski lagi kemarau. Berbagai produk telah saya coba, balik lagi deh ke VASELINE INTENSIVE CARE ALOE SOOTHE LOTION, simak ulasan berikut ini yuk!


Kemasan:
Biasa saja sih, seperti ada pergantian nama ya. Nuansa hijau, teksturnya sedang tidak terlalu kental, wangi nya enak dan segar, warna lotion putih. Produk ini mudah ditemukan di Supermarket dengan kisaran harga 100ml: Rp. 11.000,-200ml: Rp. 19.000-400ml: Rp. 50.000. Saya dan Suami pakai yang ukuran sedang 200ml untuk sebulan.

Deskripsi produk:
Terbukti secara klinis, dengan pemakaian teratur dapat melembabkan sampai ke dalam stratum corneum untuk memperbaiki dan menyegarkan kulit kering hingga 24 jam. Kulit yang sehat dimulai dari kelembaban dari dalam yang memperbaiki. Vaseline Intensive Care Aloe Soothe dengan pure aloe extract diperkaya formula yang menyegarkan, cepat meresap, dan tidak lengket. Hasilnya adalah lotion yang mengurangi ketidaknyamanan akibat kulit kering dan iritasi, dan membuat kulit terasa lembab dari dalam dan tetap sehat. Cocok untuk Kulit kering dan kulit pecah-pecah.

Cara pemakaian:
Aplikasikan pada seluruh tubuh setelah mandi. 

Kesimpulan:
Meskipun produk ini masih mengandung Dimethicone, Perfume,  Methylparaben, Propylparaben, tapi kayaknya kita enggak harus terlalu worry berlebih ya karena pengganti parabens juga belum tentu lebih baik, kemudian sebagai Mami muda, saya belum punya pilihan lain karena enggak sempat gosok-gosok lidah buaya asli yang ditanam Suami tercinta. Menurut saya lotion ini efektif melembabkan meski tidak 24 jam ya, saat gatal ya saya re-apply bisa sehari 2-3 kali, kualitasnya lebih bagus malah dari Vaseline Repairing Jelly karena ini bentuknya lotion jadi lebih cepat meresap dan tidak lengket! Apa lotion  andalanmu ladies? Share dong...

Sekian review kali ini, baca juga yuk!

Comments

  1. Lotion ganti-ganti sih mbak dan pemakaian belum teratur... punya dua bocah masih kecil kadang jadi gak sempet make... tapi skr mulai coba make teratur secara anak sudah mulai sekolah semua jadi ada wkatu buat manjain diri hahaha

    ReplyDelete
  2. Saya pakai mba merknya sama cuma warna yang orange mba.. yang khusus spf tinggi. Sepettinya ini layak dicoba ya.. makasi sharingny mbaa

    ReplyDelete
  3. Saya rasa Vaseline Intensive Care tidak sebanding dengan Vaseline Repairing Jelly ya. Karena fungsi dasarnya saja sudah berbeda.

    Vaseline Intensive Care punya tujuan sebagai pelembab. Bahan dasarnya sendiri adalah gliserin. Gliserin ini memang fungsinya untuk membuat ikatan kimiawi dengan air di dalam lapisan kulit. Ikatan dengan air ini yang membuat kulit tetap lembab.

    Dan ini memang layak dipakai sehari-hari, malah boleh saja dipakai seumur hidup.

    Tetapi Vaseline Repairing Jelly adalah skin care yang sama sekali berbeda. Bahan dasar dari Vaselin Repairing Jelly adalah petroleum jelly alias minyak mineral. Fungsi minyak mineral ini menyumbat pori-pori kulit. Maksudnya, supaya air di dalam lapisan kulit tidak gampang menguap. Dan tujuan inilah yang menyebabkan kenapa Vaseline Repairing Jelly itu diciptakan lengket.

    Kenapa pori-pori kulitnya butuh disumbat? Sebab, orangnya berada dalam kondisi di mana kulitnya sudah erosi berat. Contohnya, dia mengidap kulit yang sangat kering sekali sampai pecah-pecah parah. Maka, di sinilah dia perlu petroleum jelly dari Vaseline Repairing Jelly. Tapi kalau kulit pecahnya sudah membaik, dia tidak perlu pakai petroleum jelly ini terus-terusan.

    Kalau kulit kita cuma gampang ruam di waktu kering, sebetulnya memang belum perlu Repairing Jelly. Pakai Vaseline Intensive Care saja sudah cukup. Nanti kalau lapisannya sudah rusak ditandai pecah, baru mulai pakai Repairing Jelly.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woaaa makasih banyak pencerahannya Mba Vicky^^

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut