Skip to main content

[Review] My Baby Minyak Telon Plus


Hola Moma! Saya pernah browsing sih kalau minyak telon itu enggak perlu-perlu banget karena kita tinggal di negara tropis dimana bakteri tumbuh subur kalau kulit baby berkeringat. 

Tapi tidak ada larangan pasti kok, dilihat dari manfaatnya minyak telon bisa menghangatkan kulit bayi, bukankah di rahim Ibu adalah tempat yang hangat dan nyaman bagi bayi? Kebayang kan kalau di musim panas ala Bandung kayak sekarang aja bisa 16 derajat celcius padahal rumah kami enggak di kaki gunung Burangrang banget aih, aslik dingin banget, 3 tahun tinggal di Bandung Barat baru kali ini deh angin gedor-gedor jendela dari pagi sampai malam, suka was-was kalau jemur si baby, tapi paksain aja jemur 15-30 menit soalnya kami aja orang tua nya kedinginan, pusing, gatal alergi dingin dan pilek fuih, semoga kita sehat selalu ya aamiin.

Selain menghangatkan kulit baby, saya suka kalau baby wangi hehe Siapa sih yang enggak suka wangi bayik? Pasti semua suka kan? Jauh sebelum hamil saya suka mencium wangi bayi di kamar keponakan, wangi tersebut ternyata berasal dari minyak telon My Baby! Memang dibanding minyak telon merek Huki, My Baby lebih wangi dan sangat efektif melindungi baby dari serangan nyamuk-nyamuk nakal, secara kadang saya harus ninggalin baby kalau mau buang air kecil dll, nah si baby tuh enggak pernah digigit nyamuk. Baiklah simak ulasan My Baby Minyak Telon Plus berikut ini yuk!



Kemasannya biasa aja sih, tutup botolnya mudah lepas, lubang botolnya dibikin kecil biar enggak tumpah-tumpah kali ya, warnanya bening dan wanginya suka!

Berdasarkan keterangan produk pada kemasan, produk ini terbuat dari minyak sereh, chamomile, anisi, kayu putih dan cocos. Minyak telon plus ini berfungsi untuk:

  1. Membantu meredakan perut kembung dan masuk angin
  2. Memberikan rasa hangat 
  3. Membantu menghindari gigiran nyamuk/serangga selama 6 jam


Cara pemakaiannya sih kalau saya sehabis baby mandi/ seka/ ganti diapers di malam hari, cukup tuang beberapa tetes, diusap ke dada, perut, punggung, telapak kaki, kadang juga keningnya sedikit hehe.

Produk ini ada 3 ukuran, yang kecil harganya Rp 17.000an awet sampai 2 bulan dan yang ini ukuran sedang 90ml harganya Rp 20.000an dan ukuran besar Rp 30.000an, sudah tersedia di minimarket atau supermarket.

Kesimpulannya saya suka produk ini karena bisa bikin nyaman baby dan bebas dari gangguan nyamuk. Terlepas dari pro kontra soal minyak telon yang penting pakai minyak telon tuh hanya di bagian luar ya, jangan sampai keminum dan dipakainya secukupnya, enggak perlu berlebihan. Jangan lupa hangatkan baby dengan baju hangat dan pelukan orang tuanya ya!

Sekian review kosmetik baby kali ini Mom, sharing dong biasanya pakai minyak telon juga gak? Thankies!!

Siapa tahu Mom mau baca ini juga!


Comments

  1. Ini aromanya seneng banget saya. hehehhehe

    ReplyDelete
  2. Catet dulu ah, persiapan buat si kecil besok

    ReplyDelete
  3. dan Neyna sampai usia mau 4 tahun masih setia sama my baby telon plus hahaha karena aku suka wanginya mba apalagi khasiatnya juga buat lindungi dari nyamuk ga perlu semprot atau pake yang lain cukup olesin ini wanginya enak dan anakku nyenyak deh bobonya

    ReplyDelete
  4. Ni minyak emang harumnya enak dan nggak eneg. Lembut gitu. Aku juga suka loh hehehe, apalagi baby

    ReplyDelete
  5. Aku paling suka sama wangi minyan telon ini, malah kadang kalo sepupu pakai, suka ikut2an pakai juga hehe

    ReplyDelete
  6. Bebski... aku aja yang uda tua begini masi sukaaa pake minyak telon., daripada bau keringat mintak telon enak yaa buat dipake d malam hari kalau kedinginan dan masuk angin.. thanks share nya say cantikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cantik daripada bau ya haha

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Vitamin E

Coretan Sore: Arisan Yay or Nay