Skip to main content

[Review] H2 Suncare, Lindungi Kulit Cantikmu


Dear beauties, apakah kamu mulai bermasalah dengan bercak hitam di wajah atau di bagian tubuh lainnya? Bercak hitam ini terjadi akibat peningkatan jumlah pigmen di kulit atau disebut sebagai melanin. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, contohnya sinar matahari, hormon, penyakit tertentu, ataupun karena penggunaan beberapa jenis obat. Untuk mencegah flek hitam bertambah banyak, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Lindungi kulit dari sinar matahari berlebih. Perlindungan fisik misalnya menggunakan payung, pakaian lengan panjang, atau menggunakan topi dapat membatasi jumlah sinar matahari yang langsung mengenai permukaan kulit.
  2. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 secara rutin dan teratur di pagi atau siang hari, sekalipun Anda beraktivitas di dalam ruangan. Penggunaan tabir surya mencegah stimulasi sinar matahari di kulit, sehingga membendung pembentukan melanin berlebih. Jangan lupa untuk aplikasikan kembali tabir surya setiap 3-4 jam tergantung aktivitas Anda, karena kemampuan proteksinya akan menurun seiring dengan waktu.
  3. Rawat kulit dengan baik. Pilihlah produk perawatan kulit yang lembut untuk menjaga kulit selalu tampak sehat. Penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung alpha hydroxy acids (contohnya asam laktat atau asam glikolat), dapat membantu menghasilkan warna kulit yang lebih cerah merata, namun perlu diperhatikan terkadang zat ini dapat menyebabkan iritasi pada beberapa individu.Hal lain yang tidak kalah penting adalah hindari menggaruk atau memencet jerawat supaya flek hitam tidak bertambah banyak.
  4. Terapkan gaya hidup sehat. Pastikan kecukupan hidrasi tubuh dan makan makanan bergizi. Bila kebutuhan tubuh belum tercukupi, konsumsilah suplemen yang mengandung vitamin dan antioksidan. Antioksidan diperlukan untuk melawan radikal bebas akibat lingkungan dan sinar matahari, sehingga mengurangi risiko terjadinya pigmentasi.
  5. Menghindari Rokok, merokok dapat mempercepat proses penuaan dan memicu munculnya keriput, karena kandungannya yang merusak kolagen serta elastin.
  6. Mengonsumsi Makanan yang Sehat, pilihlah sayur dan buah ketimbang makanan berlemak yang miskin gizi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan yang tinggi akan vitamin C dan karbohidrat kompleks bisa membuat kulit lebih sehat.
  7. Menghindari Stres, stres yang tidak terkontrol bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif, yang dapat menyebabkan terjadinya berbagai jenis kelainan kulit. Karena itu, jauhi diri Anda dari pikiran negatif agar kesehatan kulit tetap terjaga. (Sumber: Health & Happiness)

Bila keluhan flek hitam masih berlanjut dan sangat mengganggu, segera kunjungi dokter Anda. Selain penggunaan produk perawatan kulit, dokter mungkin akan menambahkan beberapa prosedur lain seperti pengelupasan kimiawi atau laser untuk membantu mengatasi keluhan Anda. Ingat, semakin lama dibiarkan keberadaannya, flek Anda akan semakin sulit diobati. Nah sebelu terlambat, lebih baik kita lindungi wajah setiap hari sebelum beraktifitas dengan H2 Health and Happiness Suncare.

Dulu saya malas pakai sunblock atau tabir surya karena bikin wajah oily, tapi hal tersebut membuat wajah saya rentan mengalami perubahan warna kulit yang mengundang bibit flek hitam. Apalagi saat tahun kemarin positif hamil, selama setahun total saya kurang merawat wajah karena takut berbahaya. Setelah berbagai jenis produk telah saya coba namun hasilnya tetap berminyak, lengket dan aneh jika akan menambahkan pelembab atau bedak. Akhirnya saya mencoba H2 Health & Happiness Suncare, simak review-nya sebagai berikut:





Kemasan produk: 
Bentuk kemasannya dalam tube kecil berwarna putih dan sedikit silver, design nya modern dan elegan. Teksturnya creamy tapi tidak lengket sama sekali dan warna Suncare ini putih. Harganya Rp 120.000/20gr.

Keterangan produk:
Di kemasannya tertulis kalau produk ini membantu melindungi kulit dari sinar matahari.

Komposisi produk:
H2 Health and Happiness Suncare adalah tabir surya yang aman bagi Ibu Menyusui




Cara menggunakan produk:
Oleskan secara merata pada wajah dan leher sebelum beraktifitas. Gunakan kembali secara teratur untuk menjaga perlindungan terhadap sinar matahari. Kalau saya pakai setelah mencuci muka, supaya wajah saya tetap sehat meskipun menjemur bayi setiap hari, asal jangan terlalu lama ya.

Testimonial:
Kesan saat pertama kali mencoba produk ini mudah meresap dan tidak lengket jadi bisa langsung pakai bedak. Kesan sesudah mencoba produk selama empat minggu adalah setiap bangun tidur wajah semakin cerah setelah memakai Suncare, biasanya kan sunblock atau tabir surya itu membuat wajah berminyak dan menggelap, tapi ini justru membuat wajah semakin cerah.

Saya dapat produk keren ini dari Yukcoba.in jadi saya sangat merekomendasikan Suncare ini.



Facebook H2 Health & Happiness
Twitter @H2HidupHappy
Instagram @h2_healthandhappiness

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat ya, jangan lupa baca ini juga:



#BebasFlekHitam #AndaBERHARGA #YukcobainChallenge #AndaBerhakMerasaBahagia

Comments

  1. Wah bagus banget ya produknya... thanks sharingnya ya..

    ReplyDelete
  2. saya juga udah coba produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin cerah dan gak oily^^

      Delete
  3. Wah terimakasih rekomendasinya ya. Noted :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba, semoga cocok^^

      Delete
  4. Jadi pengen cobain juga nih. Semoga cocok di kulit wajahku.

    ReplyDelete
  5. Is... Sandra cantiiiik. *Salfok* :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut