• 5.8.17

    #CoretanSore || Benarkah Istri itu Tidak Digaji dan Kurang Piknik?


    Judul rubrik kali ini meyakinkan banget ya? Emang bener gitu kalau Istri (terutama STAY AT HOME MOM alias IBU RUMAH TANGGA) itu enggak di gaji, enggak ada tunjangan, enggak libur, enggak pernah piknik endebray endebray diakhiri dengan SURAT TUGAS DARI TUHAN?

    Kalau ikhlas mah enggak usah diucapin kali ya? Jadi status viral kayak gitu malah kayak marah-marah sama SUAMI lalu menyesal karena itu perintah TUHAN. Menimbulkan spekulasi: coba gue kawin sama si ITU, coba dulu enggak mutusin MANTAN, coba enggak nikah buru-buru, uh tahu gitu kelar kuliah kerja dulu, istighfar deh ya karena itu godaan setan haha.

    Ibu-ibu HOT tersayang, berdasarkan pengalaman saya yang sudah pernah bekerja selama 5 tahun, jadi stay at home Mom itu tiada hari tanpa libur kok, bayangin biasanya harus bangun pagi ke kantor, sekarang bangun pagi nyiumin Suami eaaa, maksudnya ya bangun enggak harus nyuruh Suami anterin ke kantor gitu. Kemudian kerja atau tidak, saya tetap dikasih NAFKAH karena itu adalah HAK SEORANG ISTRI, setengah buat sehari-hari, setengahnya di transfer ke rekening pribadi, jadi saya mah teu ngaleleungit rezeki dari Suami karena saya juga bantu pakai DOA hehe. Lalu soal piknik, ya semampunya aja atuh Eceu, jangan bandingin sama Selegram atau Selebritis, yang penting kita BAHAGIA.

    Nah, gimana sih biar jadi Istri yang bahagia? Berikut adalah Tips menjadi Istri yang bahagia:
    1. Bersyukur dan ikhlas
    Jodoh itu kamu yang milih, Tuhan yang meridhoi. Bener deh status mengumbar aib Suami itu gak bagus, bukannya rezeki lancar malah tersumbat, bukannya doain malah mengumpat.

    2. Memiliki hobi
    Meskipun sudah menikah atau punya anak, luangkan waktu buat berkarya dan mengembangkan passion kamu, supaya hidup lebih asik, berwarna dan bernilai.



    3. Me time
    Istri itu enggak boleh sakit kan yah? Makanya biar waras, kalau saya bilang sih biar sehat lahir batin, enggak ada salahnya buat mandi mevvah biar rileks, ketemu teman lama dan menyenangkan diri sendiri.

    Nonton tayangan atau bintang kesayangan

    Menamatkan buku favorit

    Kalau saya sih gemar nyalon dan luluran biar kinclong

    Nulis blog biar stress release

    Pas tanggal tua coba deh shopping biar gak macet dan banyak diskon, coba bikin list barang apa yang pengen banget dimiliki, kalau udah ada dana segera beli, bisa olshop juga biar duit gak habis entah kemana gitu.

    4. Jauhi energi negatif
    Aktualisasi diri memang penting, tapi saat ini kita harus memfilter lingkaran pertemanan daripada kebawa-bawa, karena dewasa ini punya teman bukan banyak-banyakan ya atau kuantitas tapi kualitas value nya. Selain itu, Moms bisa menjauhi gossip, hutang dan hal-hal buruk yang sekira nya memengaruhi komitmen berumah tangga.

    So, pikir ulang deh kalau Moms enggak di gaji sama Papi, ingat-ingat kapan terakhir jalan-jalan, kalau udah lama banget, abis ini ajak kencan aja kayak ABG pacaran hehe, semoga berbahagia semuanya! Ada lagi yang mau nambahin? Sharing dong ladies..

    Baca juga yuk!

    12 comments:

    1. Me time bener banget ni... bagus bingitss... menghilangkan stress dan juga meresfresh otak y sist... thanks sharingnya ya tsantikkkkk

      ReplyDelete
    2. Masooook semua mbak... dan bener yang bisa bikin kita bahagia ya diri kita sendiri, dikasih berapapun ama suami kalo g bersyukur yaaaa... tetep aja gak bahagia... kerjaan banyak dikit kalo gak ikhlas jalani ya gak bahagia... dan me timeee, makin minim waktu buatku malah berasa lebih bisa menikmati me time itu... hahaha berasa banget soalnya me timenya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Makin singkat makin nikmat bersyukurnya yaaa

        Delete
    3. Sebenarnya jadi ibu rumah tangga itu bisa enjoy ya kalau kita bisa bikin variasi pada kegiatan kita.

      ReplyDelete
    4. Yang ini gue banget!

      ... bayangin biasanya harus bangun pagi ke kantor, sekarang bangun pagi nyiumin Suami eaaa,!

      Xixixi... dengan catatan kalau lagi "lop is indi er" (baca: love is in the air) gitu...

      Kalo lagi bete, huh, tak sudi! Xixixi...

      Aku tambahi ya, kita mah kudu banyak-banyak bersyukur dan setuju sama "me time".
      Penting itu! Secangkir teh tarik panas sambil lihat feed instagram foto travelling, jadi lah. It's heaven, already.


      ReplyDelete
    5. Hahaha..bener bangeett Mbak Sandra..bahagia sejak dalam pikiran

      ReplyDelete
    6. Anonymous11.8.17

      Mba ilustrasinya seru banget. Suka deh. Aku baru aja menyandang status baru istri rumah tangga setelah 7 tahun bekerja kantoran. Syukurnya suami juga kerja dari rumah. Jadi ketemu terus setiap hari. Emang beda yah tantangan jadi single pas ada partner, semua berubah dan butuh penyesuaian yang sempet bikin kaget juga. Makasih sharingnya mba.

      ReplyDelete
    7. Aku pengen kalo udah nikah kaya gini..
      Hehe

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES