Skip to main content

#CoretanSore || Benarkah Istri itu Tidak Digaji dan Kurang Piknik?


Judul rubrik kali ini meyakinkan banget ya? Emang bener gitu kalau Istri (terutama STAY AT HOME MOM alias IBU RUMAH TANGGA) itu enggak di gaji, enggak ada tunjangan, enggak libur, enggak pernah piknik endebray endebray diakhiri dengan SURAT TUGAS DARI TUHAN?

Kalau ikhlas mah enggak usah diucapin kali ya? Jadi status viral kayak gitu malah kayak marah-marah sama SUAMI lalu menyesal karena itu perintah TUHAN. Menimbulkan spekulasi: coba gue kawin sama si ITU, coba dulu enggak mutusin MANTAN, coba enggak nikah buru-buru, uh tahu gitu kelar kuliah kerja dulu, istighfar deh ya karena itu godaan setan haha.

Ibu-ibu HOT tersayang, berdasarkan pengalaman saya yang sudah pernah bekerja selama 5 tahun, jadi stay at home Mom itu tiada hari tanpa libur kok, bayangin biasanya harus bangun pagi ke kantor, sekarang bangun pagi nyiumin Suami eaaa, maksudnya ya bangun enggak harus nyuruh Suami anterin ke kantor gitu. Kemudian kerja atau tidak, saya tetap dikasih NAFKAH karena itu adalah HAK SEORANG ISTRI, setengah buat sehari-hari, setengahnya di transfer ke rekening pribadi, jadi saya mah teu ngaleleungit rezeki dari Suami karena saya juga bantu pakai DOA hehe. Lalu soal piknik, ya semampunya aja atuh Eceu, jangan bandingin sama Selegram atau Selebritis, yang penting kita BAHAGIA.

Nah, gimana sih biar jadi Istri yang bahagia? Berikut adalah Tips menjadi Istri yang bahagia:
1. Bersyukur dan ikhlas
Jodoh itu kamu yang milih, Tuhan yang meridhoi. Bener deh status mengumbar aib Suami itu gak bagus, bukannya rezeki lancar malah tersumbat, bukannya doain malah mengumpat.

2. Memiliki hobi
Meskipun sudah menikah atau punya anak, luangkan waktu buat berkarya dan mengembangkan passion kamu, supaya hidup lebih asik, berwarna dan bernilai.



3. Me time
Istri itu enggak boleh sakit kan yah? Makanya biar waras, kalau saya bilang sih biar sehat lahir batin, enggak ada salahnya buat mandi mevvah biar rileks, ketemu teman lama dan menyenangkan diri sendiri.

Nonton tayangan atau bintang kesayangan

Menamatkan buku favorit

Kalau saya sih gemar nyalon dan luluran biar kinclong

Nulis blog biar stress release

Pas tanggal tua coba deh shopping biar gak macet dan banyak diskon, coba bikin list barang apa yang pengen banget dimiliki, kalau udah ada dana segera beli, bisa olshop juga biar duit gak habis entah kemana gitu.

4. Jauhi energi negatif
Aktualisasi diri memang penting, tapi saat ini kita harus memfilter lingkaran pertemanan daripada kebawa-bawa, karena dewasa ini punya teman bukan banyak-banyakan ya atau kuantitas tapi kualitas value nya. Selain itu, Moms bisa menjauhi gossip, hutang dan hal-hal buruk yang sekira nya memengaruhi komitmen berumah tangga.

So, pikir ulang deh kalau Moms enggak di gaji sama Papi, ingat-ingat kapan terakhir jalan-jalan, kalau udah lama banget, abis ini ajak kencan aja kayak ABG pacaran hehe, semoga berbahagia semuanya! Ada lagi yang mau nambahin? Sharing dong ladies..

Baca juga yuk!

Comments

  1. Me time bener banget ni... bagus bingitss... menghilangkan stress dan juga meresfresh otak y sist... thanks sharingnya ya tsantikkkkk

    ReplyDelete
  2. Masooook semua mbak... dan bener yang bisa bikin kita bahagia ya diri kita sendiri, dikasih berapapun ama suami kalo g bersyukur yaaaa... tetep aja gak bahagia... kerjaan banyak dikit kalo gak ikhlas jalani ya gak bahagia... dan me timeee, makin minim waktu buatku malah berasa lebih bisa menikmati me time itu... hahaha berasa banget soalnya me timenya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin singkat makin nikmat bersyukurnya yaaa

      Delete
  3. Sebenarnya jadi ibu rumah tangga itu bisa enjoy ya kalau kita bisa bikin variasi pada kegiatan kita.

    ReplyDelete
  4. Yang ini gue banget!

    ... bayangin biasanya harus bangun pagi ke kantor, sekarang bangun pagi nyiumin Suami eaaa,!

    Xixixi... dengan catatan kalau lagi "lop is indi er" (baca: love is in the air) gitu...

    Kalo lagi bete, huh, tak sudi! Xixixi...

    Aku tambahi ya, kita mah kudu banyak-banyak bersyukur dan setuju sama "me time".
    Penting itu! Secangkir teh tarik panas sambil lihat feed instagram foto travelling, jadi lah. It's heaven, already.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha semoga selalu Love ya^^

      Delete
  5. Hahaha..bener bangeett Mbak Sandra..bahagia sejak dalam pikiran

    ReplyDelete
  6. Mba ilustrasinya seru banget. Suka deh. Aku baru aja menyandang status baru istri rumah tangga setelah 7 tahun bekerja kantoran. Syukurnya suami juga kerja dari rumah. Jadi ketemu terus setiap hari. Emang beda yah tantangan jadi single pas ada partner, semua berubah dan butuh penyesuaian yang sempet bikin kaget juga. Makasih sharingnya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, salam kenal ya!

      Delete
  7. Aku pengen kalo udah nikah kaya gini..
    Hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Vitamin E

Coretan Sore: Arisan Yay or Nay