Skip to main content

[Review] Radio Favorit di Bandung



Dear Moms, setelah melahirkan pemandangan Busui adalah pintu haha (kebanyakan). Saya sudah jarang banget nonton TV sejak hamil, karena program TV lama-lama ngebosenin, kadang nyeremin juga kalau ada berita yang kurang bagus. Paling nonton TV lihat Break Out, kartun Cloud Bread, Entertaiment News (((no gossip))) dan MotoGP buat lihat aksi The Doctor, seringnya TV lihatin kita sekarang main gadget kan? Haha dan orang dewasa sampe bocil lebih candu nonton Youtube channel kan? Bhay dulu drama Korea, lagian Song Song Couple mau nikah bentar lagi haha.

Karena di kamar sengaja enggak ada alat elektronik kecuali kipas angin dan pengusir nyamuk, jadilah radio pun bergabung di ruang TV. Jadi, daripada sepi saya dengerin radio saja. Inget jaman masih ada Almarhumah Nenek, tiap subuh denger ceramah di Radio RRI, pas SMK doyan request di Ardan, Raka atau denger kehebohan Om Akay di 99ers haha.

Sekarang selera mulai berubah mengikuti Suami, kebutuhan dan usia haha. Oke, inilah radio favorit saya, maaf jika saya tidak hafal nama-nama program dan jam tayang secara akurat ya.


Mom & Kids Radio FM 99.02 MHz
Mungkin ini peleburan Radio Kids Bandung ya, sayang banget kan anak-anak jaman sekarang udah jarang denger lagu anak dan dongeng anak hiks. Meskipun radio ini lebih banyak segmen buat Mami tapi lumayan kalau sampai jam 8 pagi ada lagu anak. Selanjutnya program Mommy and Me, lagu barat terbaru dan pembahasan seputar kehamilan, baby, Mommy dan keindahan rumah diselingi talk show kesehatan atau parenting.

Jam 10 nya akan diputar lagu barat lawas yang sering saya sengaja dengar saat hamil, entah kenapa saya suka sama lagu jadul, terkesan klasik dan abadi. Karena program ini, saya jadi tahu harga cabe dan ramalan cuaca terkini hihi. Selanjutnya akan ada campuran lagu barat dan Indonesia terbaru dan lawas.

KLCBS FM 100.40 MHz
Saya tahu radio ini sejak pacaran sama Papi dulu, pernah nganter papi ngambil tiket Java Jazz juga ke studio nya. Ini adalah radio Jazz satu-satunya di Indonesia. Kebanyakan lagu yang diputar adalah instrumental musisi Jazz luar negeri. Jangan harap Jazz itu Raisa dan Tulus ya, haha enggak akan ada atuh, musisi Jazz tanah air yang suaranya sering diputar paling Syaharani doang. 

Kalau denger radio ini, atau baru tahu yang namanya Jazz, pasti kalian bakal dibuat pusing dan bingung, ini musik apaan? Haha.  Selamat menikmati saja deh. KLCBS bagi kami adalah radio Jazz Islami, sering terdengar untaian doa-doa indah, ulasan buku dan kajian Islam bersama Pak Sakib Mahmud yang ternyata saya baca buku Artografi Ibu Big Boss, beliau masih sepupu atau keponakannya gitu haha dunia sempit. Ini adalah radio favorit Suami sejak beliau SMP mengenal dan belajar musik Jazz. Sayang, kalau hujan atau ada petir, salurannya suka menghilang dan mudah kesalip radio dangdut wkwk. Kebayang kan anak kami sejak masih dalam kandungan dengernya lagu Jazz? Haha. Semoga bisa spektakuler seperti Joey Alexander ya Nak, aamiin.


Oz FM 103.10 MHz
Ini ternyata radio senior di Bandung, usianya udah tua tapi berjiwa muda. Bangun tidur kami disuguhi ceramah Dr. Aam Amiruddin di program Percikan Iman. Kalau mau musik Pop terbaru, silakan ikuti keseruan radio ini.

MQ FM 102.65 MHz
Nah inimah punya nya Aa Gym, radio Islami yang paling sering ngingetin Sedekah dan Wakaf, sampai ngiklan di radio sebelah, sayangnya kami merasa kurang nyaman dengan seringnya membahas imbalan "Rumah di surga", padahal Aa Gym nya sendiri bilang ibadah itu harus ikhlas dari hati :). Radio ini kebanyakan memutar lagu religi, kadang ada Maliq juga sih, yang penting liriknya bagus kan?.

K-Lite FM 107.10 MHz
Kalau KLCBS lagi ngilang, ini gantinya. Kebanyakan sih lagu lawas 80's 90's yang menurut kami lebih asik karena klasik dan enggak alay.


Maaf tanpa mengurangi rasa hormat kami kurang suka musik yang memiliki lirik yang kurang bagus, semoga nanti lagu Dangdut dan lagu Sunda liriknya enggak sedih-sedih ya, takutnya memengaruhi alam bawah sadar kalau didengar terus menerus. Kita hidup kan harus optimis dan ceria supaya sehat dan rezeki lancar aamiin. Kalau kalian, suka denger lagu atau radio apa? Share dong...

Mungkin mau baca juga:

Comments

  1. Wah dulu saya seneng banget dengerin radio dongeng sunda, alhasil bahasa sunda di ijazah dapat 9 deh hehe.... Kegelitik dengan imbalan rumah di surga, kalau menurut saya sih ga apa2 beribadah dengan berharap rumah di surga juga toh Allah SWT banyak mengiming-imingi keindahan surga di dalam Al Qur'an. Jadinya kita lebih semangat mempercantik rumah kita di akhirat nanti..... Hihi.... Tapi masing2 org emang berbeda siih ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah hebat sekali Teh, iya sih Teh mungkin maksudnya mengedukasi anak kecil dan mualaf ya karena kan imaji kita tidak akan bisa menembus tentang keindahan Surga, ada yang membayangkan Istana, ada yang pengen tidur di awan bahkan udah gak butuh alas tidur saking senengnya hihi tfs ya

      Delete
  2. Setuju mbak, pernah denger juga lirik lagu itu mudah sekali mempengaruhi seseorang. Bahkan, dari lagu yang didengar saja bisa dilihat karakter orang tersebut seperti apa.

    Kalau sering disuguhi lagu sedih, nanti jadi pribadi yang mellow wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah kalau lagunya galau mulu nanti susah move on hihi

      Delete
  3. Wahhhh kalo sekarang udah jarang banget dengerin radio, dengerin memang kalo lagi dalem mobil nunggu macet dijalan gitu, di hape juga ada sih tapi jarang juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang jaman Youtube ya hihi

      Delete
  4. aku juga klo di mobil suka banget denger radio hiburan klo dirumah si berhubung ga punya radio jd jarang dengerin hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Mba buat nemenin macet hehe

      Delete
  5. Saya suka Delta FM, Mbak. Tapi kalau lagi jalan-jalan pasti radio dikuasai anak buat dengerin Prambors :D

    ReplyDelete
  6. Saya suka semua lagu yang enak didenger mba.. pindah2 terus si.. dimana pas channel ini yang enak ya d denger .. kl ud ga nyaman ganti lagi hehhe tfs yaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Vitamin E

Coretan Sore: Arisan Yay or Nay