Skip to main content

[Resensi] Amazing Stories Bilingual Book


Dear smart parents, sudah bulan Juli lagi ya, libur lebaran plus libur kenaikan kelas anak sekolah, gimana nih sudah beli buku kan? Btw punya anak pasti lah suka mendongeng sebagai pengantar tidur si kecil, saya baru tahu loh manfaat dongeng untuk bayi dan balita (sumber) diantaranya:
  1. Meningkatkan keterampilan bicara anak, karena bayi atau balita akan kenal banyak kosa kata.
  2. Mengembangkan kemampuan berbahasa anak, dengan mendengarkan struktur kalimat.
  3. Meningkatkan minat baca.
  4. Mengembangkan keterampilan berpikir.
  5. Meningkatkan keterampilan problem solving.
  6. Merangsang imajinasi dan kreativitas.
  7. Mengembangkan emosi.
  8. Memperkenalkan nilai-nilai moral.
  9. Memperkenalkan ide-ide baru.
  10. Mengalami budaya lain.
  11. Relaksasi.
  12. Mempererat ikatan emosi dengan orang tua.
Ternyata banyak banget yah, kebetulan bulan Mei kemarin saya menang giveaway buku di hari buku sedunia, buku nya bagus banget, harga olshop sih Rp 100.000- Rp 125.000 wah lumayan ya soalnya worth it juga, berikut adalah review Amazing Stories Bilingual Book:

1. Identitas buku:
Judul buku: Kumpulan Cerita Super Asyik Amazing Stories to Read and Read and Read

Penulis: Arleen A dan Ilutrastor keren Herlina, Fanny, Cindy, Ella, Stephen, Anastasia dan Evelyn

Penerbit: Bhuana Ilmu Populer

Tahun terbit: 2017

Jumlah halaman: 204




2. Jenis buku: Cerita anak

3. Packaging:
Cover sangat colorful sekali, buku ini kokoh dan lumayan besar serta tebal, jadi cocok dibaca di rumah sebagai pengantar tidur.



4. Bedah buku:
>> Berdasarkan organisasi buku 
Buku ini terdiri dari 10 judul cerita anak yang seru.

>> Berdasarkan isi buku, judul setiap cerita hampir sama tapi justru unik dan menggigit, misalnya Putri Duyung yang terus melompat, Kupu-kupu yang terus merayap. Ceritanya dihiasi oleh ilustrasi cantik yang bikin saya sangat kangen menggambar hiks.

>> Bagian terfavorit adalah hikmah mendalam dan patut menjadi renungan bagi Orang tua dan pelajaran moral bagi anak di setiap cerita.



>> Berdasarkan bahasa, setiap cerita terdapat dalam dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris, mudah dipahami dan menyenangkan.

5. Review: Banyak sekali hikmah yang dapat saya ambil dari buku dongeng ini..
  1. Jika kita berbeda, kita harus tetap percaya diri karena jika bisa berguna bagi orang lain, hidup kita akan lebih berarti.
  2. Kita tidak boleh iri dengan milik orang lain karena ternyata banyak hal asyik yang dapat kita lakukan jika kita pintar memaksimalkan kemampuan kita.
  3. Ternyata kita bisa mengubah kekurangan diri menjadi kelebihan yang bermanfaat bagi orang lain.
  4. Banyak hal yang harus manusia lakukan dan sadari bahwa makan bukanlah satu-satunya tujuan hidup.
  5. Rumah bukanlah berarti berada di sebuah tempat tertentu, melainkan berada bersama dengan orang yang kita sayangi.
  6. Menanam pohon adalah salah satu cara menyelamatkan alam semesta dari bencana ulah manusia.
  7. Sifat buruk dapat diubah kok, selama kita mau sabar dalam berusaha.
  8. Rasa takut harus di hadapi karena itu adalah langkah awal menuju kesuksesan.
  9. Melakukan sesuatu untuk kesenangan orang lain akan lebih membahagiakan daripada melakukannya hanya untuk diri sendiri.
  10. Sifat yang rajin akan membuahkan hasil yang tidak akan mengkhianati usaha.





Nilai Buku: ⭐⭐⭐⭐⭐

Sekian review dari saya, kalau ada rezeki lebih, saya ingin beli seri selanjutnya deh aamiin. Kalian suka bacain dongeng apa untuk anak dan keponakan? Baca kitab suci selama hamil juga enggak kalah seru soalnya ada kisah nyata di dalamnya^^

Baca juga yuk:

Comments

  1. Harganya Waw ya bun tetapi sesuai dengan kualitas bukunya 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bun gakan nyesel deh hehe

      Delete
  2. Waw bukunya sangat inspiratif dan sangat cocok untuk anak-anak.. recommended banget. Makasi mba reviewmya ya

    ReplyDelete
  3. Gambarnya lucuu yaa jadi pengen juga beliin buat bocah2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, saya juga pengen koleksi seri lainnya

      Delete
  4. Saya juga suka mbak sama buku-buku seri terbitan BIP, Jadi pengen nambahin lagi koleksi seri yang lain seperti di tulisan ini, makasih referensinya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba pengen borong ya, sama2 Mbaa

      Delete
  5. Waaaaa.... bagussss.... Sebaiknya buku ini dibacakan mulai anak umur berapa ya mbak? Anak saya masih 5 bulan -.-

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts Of The Week

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Pengalaman Memompa ASI dengan Nyaman dan Mudah

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut