Skip to main content

#CoretanMalam || Kerja Lagi Enggak Ya?


Malam Moms, Bumil dan Busui yang masa cuti hamil dan melahirkannya mau habis, siapkah Anda kembali dengan rutinitas di dunia kerja? Siap enggak siap harus siap ya, sudah konsekuensi Moms sebagai Karyawan dan Profesional, jaman sudah canggih, sudah banyak cara menyiasati sukses menyusui bagi Ibu Pekerja.

Saya termenung sendiri, kok uang nafkah (bukan tabungan) cepet habis, saya jajan mulu kali ya? Iya lah abis nyusuin kan laper apalagi kalau ngurus baby dan masak sendiri, kalau enggak sempat masak ya harus beli dong dong hehe. Kemudian saya bilang ke Suami, oh mungkin karena saya enggak kerja kali ya Pap uang cepet abis haha gembul tapi langsing. Kemudian dikasih segepok aamiin.

Jadi, apakah saya akan kembali bekerja? Untuk saat ini seperti nya tidak dulu deh, Suami juga ada perasaan distrust kalau saya harus ninggalin anak. Rekrut Asisten Rumah Tangga atau Pengasuh? Enggak kepikiran sama sekali, karena saya yakin nanti nya malah besar pasak daripada tiang hehe. Nitip ke Orang tua? Enggak mungkin karena Ortu udah sibuk dan Mama saya rumah nya jauh.

Jadi mau ngapain aja di rumah? Di rumah juga udah banyak kerjaan mah. Untung saya nikah di usia 23 ya, dua tahun sebelumnya udah ngerasain kerja full time abis di ongkos haha, kemudian setelah menikah juga masih kerja walau hanya paruh waktu, istilahnya udah puas lah 5 tahun kerja (kerja mulu kapan bikin usaha? iya ini lagi merintis berkarya dari rumah haha), udah nemu passion dan sedang belajar menjemput rezeki dari rumah. Yang penting, mau kerja atau tidak, saya minta sama Tuhan agar selalu bisa membalas budi pada Orang tua dari rezeki yang bersih, halal dan berkah aamiin. Saya percaya kalau rezeki saya dan anak dititip lewat Suami, punya baby itu nambah rezeki, bukan malah nambah hutang hehe. Buktinya, baby sudah 2 bulan masih saja ada yang ngasih kado, lumayan enggak usah beli Stroller dan baby Bouncher dll, Alhamdulillah yah.

Saya merasakan kalau hamil itu menyenangkan dan melahirkan itu dimudahkan Tuhan, tapi mengurus anak itu tanggung jawab dunia akhirat. Saya enggak bermaksud memengaruhi keputusan Moms ya, saya hanya mau cerita saja, saya sadar setiap rumah tangga punya kebutuhan dan kebijakan masing-masing, saling menghargai saja, jangan saling nyinyir, malu udah gede, udah Ibu-ibu wkwk.

Semoga Moms yang sedang menyusui senantiasa sehat, baik yang akan stay at home dulu mau pun yang sudah siap kembali bekerja, kita harus semangat karena kita diciptakan Tuhan untuk melahirkan generasi terbaik untuk bangsa, sun sayang untuk si kecil ya muah!

Baca juga yuk, Moms!

Comments

  1. Nggak ah, enakan dirumah klo saya mah hihih... *males capek, mending capek dirumah kerja dirumah, uang transport utuh :D klo kerja dari rumah ga perlu baya angkot gyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senangnya disamperin duit ke rumah heheu

      Delete
  2. Setiap wanita tetap hebat kok meski dia memilih untuk menjadi stay-at-home-mom, berkarier, maupun merintis usaha. Tentu saja selama dia tetap memprioritaskan keluarga, sebab gimana-gimana udah menjadi seorang ibu ^^

    ReplyDelete
  3. Impian banget tu mbak jadi stay at home.... :) semoga bisa menyusul :)

    ReplyDelete
  4. Hehhee thanks mba ulasannya.. kalau saya masi bingung ni pilih mana.. yang pasti apapun tetap disyukuri ya moms ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pacaran dulu aja mba sebelum punya baby hahah

      Delete
  5. teteh, sha juga lagi galau nih. pengen resign hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Curiga udah dilamar dan pindah ke luar kota nih, Bu Bidan mah enak nanti bisa sekolah lagi dan buka klinik bersalin di rumah heheu

      Delete
  6. Dulu aku berhenti ngantor juga karena nggak percaya nitipin anak ke orang lain dan ortu beda kota. Lagian, hari gini mah dari rumah juga bisa kerja kok :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh