Skip to main content

[Review] Sariayu Black & Shiny Hair Shampoo


Dear cantiks, saya mau sharing nih soal perawatan rambut usai melahirkan. Saat usia kandungan menginjak trimester 2, rambut saya rontok parah, dipegang aja kayak dijenggutin, apalagi nyisir, makanya males banget sisiran haha. Kemudian rezeki ibu hamil ya sempet di endorse Ka'fen Shampo yang aman untuk Ibu Hamil  Alhamdulillah nampol, trimester 3 sampai sekarang rambut enggak rontok lagi bahkan lebih bagus daripada sebelum hamil, efek makanan bergizi juga kali ya.

Nah karena banyak kebutuhan baby, terpaksa lah cari shampo yang ramah kantong haha, pas sebulan udah lahiran, karena merasa tidak ada masalah rambut, saya beli Shampo Sariayu Black & Shiny ini di Borma dengan harga Rp 15.000an saja untuk 170ml, lebih murah daripada Shampo Sariayu Hijab, heran deh apa-apa kalau pakai istilah hijab jadi lebih mahal, harusnya dompet juga di hijab in ya, kalau hemat kan bisa umroh hehe. Oke deh, berikut adalah review Shampo Sariayu Black & Shiny..

Kemasan:
Produk ini pembaharuan kemasan dari Shampo Sariayu urang aring sebelumnya, tak beda jauh dengan Saudari Shampo Sariayu Hijab, tutup flip cap bernuansa masih hijau-hijau seger. Di kemasan depan tertera Shampo Urang Aring yang berfungsi untuk menjaga rambut hitam, tetap sehat dan tampak bercahaya dan ditujukan untuk semua jenis rambut. Teksturnya kental berwarna hijau army kehitaman dengan aroma herbal.


Keterangan produk:
Di kemasan belakang dijelaskan bahwa produk ini mengandung ekatrak urang aring dan bahan lainnya untuk merawat kehitaman rambut dan dapat digunakan setiap hari. Cara pemakaian seperti keramas pada umumnya.

Hasil: 
Setelah mencoba kurang lebih 2 minggu, saya merasa sensasi dingin menyegarkan saat keramas. Hasil hitam tidak instan ya, kebetulan rambut saya emang hitam alami jadi saya belum tahu apakah menambah efek berkilau. Entah penggunaan tonik atau dari shampo ini ya, kok rambut lebih mudah berminyak sekarang, jadi saya harus keramas dua hari sekali, biasanya hari ketiga masih fine-fine aja. Jadi, kayaknya saya mau abisin dulu shampo ini, untuk memutuskan repurchase atau enggak.

Kesimpulan:
❤Halal
❤Mudah di dapat
❤Harga terjangkau
❤Wanginya nyegerin
💔Masih mengandung SLS
💔Membuat rambut berminyak, jadi harus keramas dua hari sekali.


Jadi sekarang ini, perawatan rambut setelah melahirkan adalah keramas pakai Shampo Sariayu Black & Shiny atau Natur Ginseng, males pakai kondi hehe kemudian langsung aja pakai Tonik Sariayu Mayang Sari (((karena pas hamil saya stop pertonikan dan perkrimbatan, cita-cita sebelum melahirkan krimbat di salon juga pupus sudah dan akhirnya manggil tetangga sebelah ke rumah untuk potong rambut, krimbat dan pijat hehe kayaknya bakal sebulan sekali deh biar enggak usah riweuh nyalon bawa-bawa orok.))) setelah itu batang rambut pakai Vitamin rambut dari Rudy Hadisuwarno atau Ellips baru deh pakai hair dryer karena udah ada baby jadi harus makin gesit enggak bisa sering-sering ngeringin rambut secara alami di bawah sinar matahari, kadang malam hari sebelum tidur saya suka olesin Ovale Olive Oil ke rambut. Sekian review kali ini, semoga bermanfaat ya! Cerita perawatan rambut rutin kamu dong..

Comments

  1. Boleh juga ya samponya..rambutku keriing..

    ReplyDelete
  2. Iya itu kenapa ya tiap habis lahiran, rambut lgs gila2an rontoknya. Aku sampe ga berani nyisir kdg mba :( .. Kmrn sih akhirnya pake natur yg rambut rontok, ngaruh dan ga rontok lg sih. Tp hrs ttp ama tonicnya..

    Kalo sampoo urang aring ini, duluuuu banget aku pake. Pas bntuknya juga masih yg lama. :) .. Bisa jd krn shampoo ini juga, rambutku dulu hitam lebat :D. Kata mama bisa mencegah ubanan. Ga tau bener ato ga, tp sampe skr walo udh ga pake shampoo ini, memang blm beruban sih. Pdhl temen2 yg seumur ama aku, udh ada yg banyak ubannya :D. Aku stop pake sampo ini krn kurang cocok utk mncegah rontok aja mba :( di aku ya setidaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa mencegah uban? Tfs mba klo di saya ga rontok sih udah lahiran n nyusuin heheh

      Delete
  3. Wah rambutku warnanya coklat kemerahan, mungkin kalau pakai yang ada urang aringnya bisa menyelamatkan warna rambutku ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba mba semoga cocok yaa

      Delete
  4. wah waktu melahirkan anak pertama , rambutku banyak rontok sekali, akhrinya aku potong pendek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga langsung potong rambut tapi dikit hihi

      Delete
  5. iya teh, yang hijab2 mahal yak. gatau karena unsur apa jadi lebih mahal. apa kualitas shampoo nya yang lebih baik ato gimana :D

    ReplyDelete
  6. Mau donk shampoonya sist.. wangi dan lembut ya.. tfs ya mba sandra..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh