Skip to main content

Buku Bacaan Ibu Hamil



Dear Bumil dan Busui, kata Pak Aam kalau pas hamil itu harus banyak baca yang bagus-bagus, lihat yang bagus-bagus, dengar yang bagus-bagus, jangan sampai Ghibahtaiment mendominasi dan memengaruhi alam bawah sadar kita ya Mom, apalagi menghasut dan menebar bunga-bunga dengki, jangan sampai.



Sebelum hamil saya sudah rajin update info preggo dan parenting, baca majalah sampai mengintip buku kedokteran ginekologi yang ada di rumah, namun tidak saya lanjutkan karena gambarnya lumayan menyeramkan haha. Nah, saat hamil saya suka banget baca buku daripada nonton Drama Korea , sebenarnya bukan buku kehamilan saja sih, Kalau ada yang bilang saya sok rajin, sok kebanyakan teori biarin aja lah toh saya sudah sukses Melahirkan Anak Pertama lagian knowledge is power! Jadi, kali ini saya mini review buku seputar kehamilan aja ya, selengkapnya bisa klik judul masing-masing bukunya... happy reading!



Selama hamil saya jarang mengeluh, kalaupun ada saya berusaha menutupinya dan sibuk curhat sama Tuhan dan menuliskannya dalam diary kehamilan ini, Alhamdulillah sangat membantu saya dalam menjalani kehamilan minim drama dan melahirkan minim trauma. Bonusnya lagi, saat baby kesayangan sudah besar, kita bisa memperlihatkannya untuk baby baca supaya dia tahu betapa kita mencintainya bahkan sejak masih dalam kandungan, jauh sebelum berjumpa. Mengeluh di sosmed tidak akan membuat orang ngasih duit kan Mom, paling banyak likes doang hihi.



Nah, ini buku favorit saya karena ringan, ringkas, travel friendly, lengkap dan bahasanya glowing banget!



Ini adalah buku yang ditulis dari sudut pandang Dokter Muslim, isinya lengkap, cocok bagi yang baru hamil kayak saya heheu.



Kalau ini buku yang ditulis sama Bidan, isinya juga bagus dan bisa nambah pengetahuan soal kehamilan yang menakjubkan!



Tidak semua wanita bisa jadi princess kerajaan, tapi semua wanita berhak hamil cantik, percaya diri dan langsing usai melahirkan se glowing Putri Kate Middleton



Sebagai seorang Muslim, buku ini wajib jadi pedoman Islamic Parenting loh, gimana caranya kita jadi Mommy yang pantas dimuliakan sang penyejuk hati.



Buku ini sudah diincar sejak sebelum hamil, sangat berguna tentang mengubah paradigma saat melahirkan, apalagi bonus CD panduan Hypnobirthing nya bikin adem dan relaks dalam menyambut si buah hati.



Buku karya salah satu Bidandari paling kece dan intelek yang mengubah pola pikir saya tentang kehamilan dan melahirkan secara gentle birth, sayang buku ini lagi langka.




Jadi new Mom yang ngurus new born emang pasti panik, tapi kalau kita tahu formula yang tepat, insya Allah akan dimudahkan, apalagi buku ini sangat artistik bikin saya ingin cepat pulih dan pinter menej waktu supaya bisa berkarya lagi aamiin.


Buku Ibu Alami, Anak Alami dan Asi Eksklusif dong karya Ibu Robin Lim
CNN Heroes dari Bali ini adalah sosok Bidandari yang bikin saya dan Suami (((bahkan bule dari seluruh dunia))) pengen ke Bali lagi untuk menikmati persalinan yang alami dan ramah jiwa, tapi biayanya ya bok kita bukan artis ibu kota hehe tapi semoga suatu saat bisa ke Ubud, main ke Yayasan Bumi Sehat buat ketemu Ibu Robin Lim aamin. Buku ini sangat ringan dan mencerahkan dalam menyambut anak yang merupakan anugrah Tuhan semesta alam.


Jika tidak ada dana membeli buku, kalian bisa pinjam atau buku KIA pink dari Bidan gratis itu cukup lengkap kok untuk pengetahuan bumil. Sekian sharing bacaan selama kehamilan, jangan lupa baca kitab suci juga ya supaya anaknya sehat lahir dan batin aamiin. Moms baca buku apa saja?

Comments

  1. Yupp setuju aku juga taktahan2 ga sampe ngeluh di sosmed, hihi.. meski telernya kyk apa, ga ngebantu juga dpt solusi yegak?

    Hmmm klo buku hamil kesemua judul di atas blom punya, baru punya yang buku karangan nafia mulya judulnya antara mitos dan fakta gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba kalo buku Nadya Mulya itu aku juga pernah liat di Gramed kayaknya bagus ya^^

      Delete
  2. Thanks for sharing, San. Better emang baca buku dari pada baca di gadget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus diet gadget ya lieur maca ebook mah

      Delete
  3. Thanks for sharing, San. Better emang baca buku dari pada baca lewat gadget.

    ReplyDelete
  4. Buku agenda kehamilan muslimah itu kayanya bagus deh isinya, aku dulu juga punya yg mirip2 gitu, tp skrg kukasih sama keluarga yg lagi hamil :D
    Dari list diatas aku baca yg melahirkan tanpa rasa sakit. Minjem punya kakak. Duh, bc list begini jadi pengen hamil lagi #plakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hamil emang ngangenin, wah kalo diary aku simpen mba gakan aku kasihin haha

      Delete
  5. Halo mba sandra.. iya ya mba intinya apapun harus fisyukuri dan jangan banyak mengeluh.. agar semuanya bisa dipermudah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong bumil, sehat terus ya

      Delete
  6. teh sandra, rekomen buku2 hamil yang enak dibaca. soalnya sha pernah nih belajar dan baca. tapi rata2 bikin ngatuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Mommies daily aja biar ringan dan asik bu Bidann

      Delete
  7. Wah keren ya ada agenda kehamilan muslimah...jd inget dulu punya seabreg buku ttg kehamilan, sampai langganan ayah bunda segala hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus Teh sampe langganan jadi banyak ilmunya dong

      Delete
  8. Setuju pas hamil harus banyak baca yang bagus2, eh sebenernya jauhi ghibahtainment bukan hanya hamil, ga hamil juga harus hheee

    ReplyDelete
  9. Wah rajin baca ya Teh :)

    ReplyDelete
  10. I'll teh pas aku hamil nanti, lagi nunggu jodohnya dulu xD
    anyway aku emang interest banget sama dunia kesehatan, sekarang pun aku mulai baca2 tentang preggy, biar siap lahir bathin ~~ being happy mommy punya aura yang postivie goals aku banget. thankyou for sharing... btw ada saran gak, aku bacanya yg mana duluu

    www.rianamahilda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good, mommies daily dulu Teh^^

      Delete
  11. wah bukunya seru-seru yah, Mba Sandra.

    Dulu aku waktu hamil hobinya apa ya? Hmm... makan kayanya deh, Mba. Pas hamil malah jarang baca. Baca buku pun ujung2nya baca novel. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Novel juga bagus kok biar anaknya pintar berimaji^^

      Delete
  12. Masyaallah..keren-keren bukunyaaaaa...
    Jadi kepikiran pengen nambah lagi Mbak hihii

    ReplyDelete
  13. Aku ngincer Buku Muliakan Ibumu, teteh...
    Uda lama pingin beli, tapi belom kesampaian.

    Ust. Aam bukan yang nulis?

    Aku seneng banget menyimak beliau saat ceramah. Seolah-olah enteeeng banget.
    Gak ribet.

    ReplyDelete
  14. Jadi keingetn dulu pas hamil Rasi lagi seneng baca novel fantasian :)
    List bacaan Teteh banyak dan bagus-bagus :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Vitamin E

Coretan Sore: Arisan Yay or Nay