Skip to main content

[Resensi Buku] Luka Dalam Bara


Hello good readers! Di postingan sebelumnya saya sudah cerita tentang acara [Book Tour & Book Talk] Di Balik Kisah Luka Dalam Bara  kan? Nah sekarang saya mau mengulas Buku ke 11 karya Bernard Batubara (Bara) yang berjudul Luka Dalam Bara

Kalau teman-teman mau beli harganya cuma Rp 49.000 dan sudah tersedia di Toko buku kesayangan. So, berikut review nya...

1. Identitas buku
Judul buku: Luka Dalam Bara

Pengarang: Bernard Batubara (Bara) 

Penerbit: Noura

Tahun terbit: 2017

Jumlah halaman: 108 halaman

2. Jenis Buku: Kumpulan cerita pendek tapi sang Penulis menyebutnya fragmen.

3. Packaging: Buku ini dikemas dengan hard cover dengan ilustrasi cantik karya Alvinxki yang bernuansa biru yang tenang sekaligus bisa menyiratkan kesedihan. Buku ini tidak terlalu besar, cukup ringan untuk dibawa jalan-jalan.



4. Bedah Buku:
>> Berdasarkan organisasi buku 
Terdapat 85 kisah berupa fragmen-fragmen yang katanya merupakan pengalaman Penulis bersama mantan kekasihnya dahulu. Buku ini alurnya maju mundur namun kita bisa paham dan meresapi setiap cerita dengan rasa yang berbeda-beda.

>> Berdasarkan isi buku
Jika kalian tidak mengetahui dibalik kisah dalam buku ini, pasti kalian akan menyangka kalau buku ini so sweet banget kalau kata-katanya di copy paste untuk dikatakan pada pasangan kalian hehe. Buku ini juga dilengkapi beberapa ilustrasi unik yang mencerminkan kisah-kisah di dalamnya.

>> Bagian terfavorit sangat banyak! Setiap fragmen memiliki akhir yang bikin hati makjleb deh. Berikut adalah beberapa quotes favorit buku Luka Dalam Bara:

Semakin dalam rasa cinta yang dimiliki seseorang, semakin besar kemampuan ia bertahan dengan luka dan perasaan sedih.

Kamu adalah kenyataanku, yang lebih indah dari ribuan mimpi-mimpiku.

Cinta bukan sekadar persoalan bagaimana melangkah bersama, tetapi juga tentang mempertahankan langkah pada saat salah satu mulai lelah, agar tetap mampu berjalan.

>> Berdasarkan bahasa: Puitis dan romantis!

5. Review:
Saya enggak bisa bayangin bagaimana perasaan wanita dalam kisah ini hehe. Tapi terkadang hidup tidak sesuai dengan apa yang selalu kita inginkan, kita harus move up untuk terus berkarya dan menemukan pasangan terbaik. Beberapa fragmen disini mengingatkan saya saat awal-awal bertemu, berkenalan dan berkencan dengan mantan pacar saya yaitu Suami tercinta. Berawal dari sebuah buku yang saya pinjam dari beliau sampai akhirnya kita berdua ada dalam buku nikah hehe.

Buku ini sangat ringan dan enak dibaca, tidak perlu waktu lama untuk menamatkannya, cocok bagi pecinta sastra romantis, anak muda yang sedang kasamaran bahkan yang sedang patah hati pun akan terhibur membaca buku ini.

6. Nilai Buku: 4 bintang!



Sekian review dari saya, semoga bermanfaat buat kalian yang hobi baca buku berkualitas!  See you...

Mungkin Teman-teman mau baca juga buku-buku dari Penerbit Noura:

Comments

  1. Jadi penasaran pengen baca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh selamat membeli di Toko buku terdekat

      Delete
  2. So sweet bgt ya? Jd pgn baca...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih bahasannya anak muda banget hehe

      Delete
  3. AAAAAK WISHLIST LAMA INI,cukup murah tapi belum kesampaiaaan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepet bisa baca ini Mba♡

      Delete
  4. Mantap yaa bukunya.. Jadi pengen beli.. Bebz kalau beli d gramed adakah??

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran pengen baca bukunya, Mba :)
    Kalau ke gramed bisa dicek nih..

    ReplyDelete
  6. dari sampul menarik yaa.. hard cover pula.. salah satu yg jadi pertimbanganku kalo beli buku, pasti ngeliat covernya dulu :D... trs baru baca sinobsis :).. kalo menarik, baru deh beli... kalo sempet aku mau cari juga deh mba :).. udh lama g beli buku

    ReplyDelete

Post a Comment