Skip to main content

[Book Tour & Book Talk] Di Balik Kisah Luka Dalam Bara


Dear Book Lovers, ini adalah pertama kalinya saya ikutan acara Blogger Bandung, 10 orang Blogger diundang ke acara Book Tour Luka Dalam Bara Book Talk & Meet n Greet di Toko Buku Gramedia Jl. Merdeka Bandung. Ini juga pertama kalinya saya ikut acara Book Tour dan Book Talk gitu.

Acaranya tanggal 1 Mei kemarin, bertepatan dengan hari Buruh dan long week end, jadi biar enggak macet dan terjebak demo buruh kita berangkat pagi-pagi. Saya ditemani Suami semangat banget pagi-pagi sudah jalan-jalan ke Bandung hihi.

Tepat pukul 11.00 Kak Teguh, editor Noura Books membuka acara di lantai 3 Gramedia, kursi-kursi mulai dipenuhi pengunjung dan penggemar Kak Bara. Ya, Penulis Bernard Batubara, buku Luka dalam Bara adalah bukunya yang ke 11. Ada yang sudah tahu karya-karyanya? Dengan berat hati saya bilang belum pernah membaca buku-bukunya, maaf ya Kak Bara saya emang terlalu sibuk baca buku kehamilan, jadi jarang baca Novel dan kurang update tentang dunia Novel sekarang hehe.

Tanpa banyak basa-basi, Kak Teguh langsung mempersilakan sang Penulis Kak Bara dan Illustrator muda Alvinxki, karena dalam Buku #LukaDalamBara terdapat ilustrasi yang tidak terlalu artsy atau abstrak tapi cocok dengan feel sang Penulis. Jadi, Alvinxki ini diajak kolaborasi dengan kak Bara, yang merupakan Ilustrator muda Mahasiswa ITB yang mempercantik Buku #LukaDalamBara, semua ilustrasinya dibuat secara digital ternyata, sepertinya saya harus belajar digital drawing nih. Memang lagi musim banget ya buku dihias ilustrasi watercolor gitu, sampai ada Novel grafis yang isinya gambar dan sedikit kata-kata.



Buku Luka Dalam Bara bercerita tentang fragmen kisah nyata sang Penulis tentang sang mantan kekasih, acaranya seru karena panas-panas sebelum hujan besar ngomongin mantan #eh. Untung saya nggak punya mantan (mantan pacar satu-satunya ya Suami tercinta, ea malah curhat). Tapi asik ya kalau mantan bisa dikaryakan haha, menurut saya cara ini adalah cara termanis dan terbaper atau terkejam kali ya dalam mengingat sang mantan hehe. 




Sayangnya acara ini berlangsung hanya sampai jam 1 siang, berbagai penjelasan tentang buku ini, sesi tanya jawab melahirkan ilmu dan motivasi bagi saya untuk terus berkarya. Setelah foto bareng, minta tanda tangan, saya jadi penasaran banget deh pengen cepet-cepet baca Buku Luka Dalam Bara. Tunggu resensi bukunya dalam waktu dekat ya! Makasih banyak Blogger Bandung, Noura Books dan Kak Bara atas kesempatannya!

Aku mencintainya karena ia mencintai kata-kata... 
-Luka Dalam Bara- 

Mungkin Teman-teman mau baca juga:

Comments

  1. Mantap tulisannya sistttt.. Selamat yaaa.. Semoga selalu menjadi blogger terbaik sepanjang masa.. Hehehe

    Amiiiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin kamu juga ya! Sama2 belajar aja sis

      Delete
  2. ihiy bumil ke acara book talk euy xixixi aku juga belum pernah baca karyanya Bernard Batubara hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kenapa Mba Herva ga ikutan? Semoga nanti bisa ketemu ya^^

      Delete
  3. Jadi penasaran dengan isi cerita buku ituu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku nya simple dan so sweet, cocok buat penyuka puisi romantis

      Delete
  4. waa pilihan buku kedua kita samaaa... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Uni ternyata isinya bagus, ada ilustrasinya hehe

      Delete
  5. kok ada lope2nya ya ttd nya hahaha
    lancar lahirannya ya teeh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah emang kamu ga dilopein? Haha makasih ya bu Bidan aamiin, kencengin doa

      Delete
  6. Beneerr...
    Awalnya pas mau dateng kan sempet ngepoin buku-buku Bara. Dan pertanyaan aku dalam hati cuman 1.

    `Tepat gak niih aku dateng ke acara ini?`

    Secara,
    aku emak-emak. Dan buku ini genrenya remaja gitu...

    Tapi alhamdulillah...ternyata sukak banget sama penulis muda berbakat ini. Banyak ambil ibroh dari pertemuan bersama Bara, Alvin dan tim Noura Publishing.


    Kapan-kapan lagi yuuuk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu Teh, kapan-kapan kita berjumpa lagi, insya Allah^^

      Delete

Post a Comment