Skip to main content

The Power Of Daster


Dear Daster lovers,
Dahulu saya melihat Daster itu pakaian khas Ibu-ibu dan maaf sering dipakai juga oleh Asisten Rumah Tangga. Pokoknya Daster itu identik sama Wanita Indonesia, dengan motif warna-warni cerah sampai motif batik juga ada.

Baca juga: Melahirkan sambil tersenyum

Sampai beberapa bulan lalu heboh meme "Jangan remehkan ibu-ibu berdaster karena kalo udah dandan kelar hidup lo" enggak salah juga sih karena ekspektasi sebelum nikah pengennya sih selalu tampil cantik, seksi menggairahkan ya buat Suami, tapi terkadang kita harus sadar tinggal dimana, kalo tinggal di Istana Mertua indah sih ya seksinya di kamar aja wkwk. Untungnya Suami ngerti niat baik saya, malah melarang dulu untuk berpakaian seksi diluar kamar karena kami belum punya rumah sendiri.

Pakaian sehari-hari saya jadinya ya kaos ketat dan legging tapi sejak awal kehamilan, saya sudah sering membeli cd, bra dan legging karena ukuran lama mulai tidak nyaman dipakai, harus upgrade ukuran baru. Saat puasa tahun lalu bb saya 39 kg, pas tahu hamil 42,5 kg dan apa yang terjadi? Badan kurus saja berasa eungap alias begah ketika hamil trimester 2 menuju trimester 3 dimana berat badan Suami ikutan naik pula hehe, akhirnya saya pun membeli daster  untuk pertama kalinya, mungkin kalau di luar negeri namanya Maternity dress yang warnanya broken white penuh sentuhan lace dan rajutan ah sukak! Tapi suka sayang kalau baju mahal dipake tidur hehe.

Awalnya saya membeli daster berbahan kaos kemudian tertarik membeli daster berbahan batik yang lebih adem. Saya belinya yang murah meriah biar enggak usah ditawar, soalnya kasian, suka enggak tegaan kalau nawar, ke Minimarket/Supermarket aja kita enggak nawar kan? Saya suka sedih liat Ibu/Bapak tua jualan tapi kitanya enggak bisa beli, makanya kalau kita enggak bisa beli dagangan mereka, doain aja biar dagangannya laku aamiin.



So, inilah tips nyaman berpakaian saat hamil ala Mami Sansan:
Sebelum hamil, sugestiin hamil sehat dan glowing, usahakan berat badan ideal atau turun dulu ya, biar bisa ancang-ancang kenaikan berat badan selama hamil. Anggapan orang dulu kan kalau hamil itu harus gemuk, nyatanya bumil over weight belum tentu bb baby nya normal dan bumil yang kurus juga belum tentu bb baby nya kecil. Kejadian ini dialami sama Saudara saya, yang pertama beliau tuh gemuk banget tapi baby nya enggak nyampe 2 kg, ada pula Saudara  yang naik bb selama hamil cuma 2 kg tapi bb anaknya 2,5 kg amazing.

Upgrade ukuran cd, bra, legging untuk menghindari Hearthburn, itu loh rasa kurang nyaman karena rahim membesar menekan ulu hati dan diafragma. Ganti celana jeans (jika suka nge jeans beli ukuran besar) atau celana kantor berkancing dengan celana berbahan kain yang ada karetnya seperti model Jogger dan Bali, biar muat sampai kehamilan 9 bulan.

Saat hamil tua ganti baju tidur dengan gaun terusan seperti daster berbahan kaos atau kain dingin supaya Bumil adem enggak kepanasan saat tidur/beraktifitas.

Yang pernah hamil ada saran? Sharing is caring! Terima kasih.

Mungkin Bumil mau baca juga:

Comments

  1. Daster oh daster. . Sepakat mbak kata kakak saya pas hamil sampe sekarang udah melahirkan, daster paling nyaman dipake. Bahannya adem jd gak gampang gerah. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget hanya wanita yang bisa merasakan daster sebagai obat anti gerah heheu

      Delete
  2. aku juga pas hamil kemarin beli daster beberapa. tapi setelah lahiran malah lebih suka pakai kaos biasa buat sehari-hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih Mba, mungkin kalo udah enggak gerah pakai kaos lagi yak^^

      Delete
  3. Mamaku biar uda gk hamil dirumah sering cari mulu 'daster mana daster' haha
    Sori ya mak aku gk bisa ngasih saran apa-apa hihi tapi tfs ya, jadi tau kudu berburu apa dulu pas hamil haha #kapanhamil #kapanmeritdulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga disegerakan menikah Mak Des^^

      Delete
  4. Aku pernah pake daster dan waktu dasternya udah ga layak pakai belum beli lagi. Iya nih suka ga tega kalau liat penjual kecil gitu ditawar sementara penjual lain yang harganya mahal kita iya-iya aja, ya. Btw beneran itu ada sodara yang BBnya selama hamil cuma nambah 2 kg aja? Amazing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh asal jangan daster gak layak pakai tapi kadang ada baju kameumeutbya udah bolong juga sayang dibuang, bener Teh itu sodara aku anaknya berat badannya normal, emaknya cuma naik 2kilo ckck

      Delete
  5. iya ih jangan salaah.. suami diriku malah lebih seneng liat diriku pake daster hihi.. sama halnya bahagia, setiap orang punya makna punya rasa yang berbeda, *aseeek.. jd kalo ad yg bilang daster ga kece, tp klo suami suka mau bilang apa hayyooo.. emang situ yg beliian saya daster, wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh yang penting Suami setia dan bahagia, pakai daster aja udah kelepek-kelepek ya Teh wkwk

      Delete
  6. Warna dasternya cantik :)

    ReplyDelete
  7. lah aku dari gadis emang paling suka klo dirumah pake daster mami sansan apalagi dasternya mpe robek2 suka banget dah hahaha sampe anakku bilang ih bunda bajuna rombeng setelah dikomenin gtu dg berat hati tuh daster pensiun dan dijadiin elapppp. Karena emang adem banget pokoknya laff banget sama daster :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak emang adem ya hehe waduh daster kesayangan jadi lap kompor hihi

      Delete
  8. mamiii.. ntar beli daster bareng nyokkk :*:*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mom^^ ditunggu di Bandung

      Delete
  9. aku termasuk yg sering beli daster batik gitu pas hamil ;p... lebih adeeeem ... malah ada yg masih aku srg pake walo udh robek2 wkwkwkwkw... biasanya suami mah ga bawel liatnya.. malah dia bilang, 'kamu emg sengaja mau goda2 aku apa pake baju robek2' hahahaha... ;p

    ReplyDelete
  10. Woah Mba, pasti dasternya terlihat seperti Lingerie ya, ada brukatnya hehe

    ReplyDelete
  11. Waktu anakku hamil, aku permak celana panjang dia jadi celana panjang ibu hamil. Gampang sih, cuma cut sedikit bagian pinggang diganti dengan bahan kaos.
    Tentang daster, sejak di Bandung, ga dasteran deh. Dingin. Pakai kaos dan celana longgar.
    Kakakku punya cerita, daster lama dia, dia kasihkan (lorotan) ke ART. Suaminya, nyaris keliru, si Mbak dikira istrinya. Haha...Untung ga dipeluk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duu jangan sampe ngasih daster ke ART dong yah, apalagi kalo mba nya seksi kayak DP hehe

      Delete
  12. I love daster very much. Sampe2 aku koleksi loh. Nyaman banget dasteran di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tahu kalo pake Daster itu nikmat hehe

      Delete

Post a Comment