Skip to main content

Sinopsis dan Review Film Raees *No Spoiler*

Sandraartsense.com - Dear Rukhster, kemarin malam saya berhasil mengajak Papi nonton film Bollywood berjudul Raees, film ini rencananya diputar Eid 2016 tapi diundur hingga 25 Januari 2017 dong dan tayang di Indonesia mulai 1 Februari, tapi asik aja akhirnya papi mau juga nemenin Bumil heheh (jangan mengatasnamakan anak), awalnya saya berencana untuk nonton bareng Bu Ana dan Bu Syn tapi karena ada kesibukan dan lain hal akhirnya jadwalnya pada bentrok. Ya sudah daripada nontonnya hari minggu, tanggal muda macet pula dan enggak boleh sama Papi nanti keburu filmya ditarik, saya ngajak Papi dan Baby saja hehe.

Imdb

Sutradara : Rahul Dholakia
Pemain : Shah Rukh Khan, Mahira Khan, Nawazuddin Siddiqui
Durasi : 143 Menit
Sensor : 17+
Genre : Crime, Drama, Thriller
Bahasa : Hindi
Rating IMDB : 7.7/10

Sinopsis:

Film ini mengambil setting di Gujarat tahun 1980-an. Bercerita tentang Raees Alam, seorang penyelundup barang ilegal, yang bisnisnya terus mendapat tantangan dari seorang polisi yang tangguh, dalam sebuah cerita yang mengeksplorasi pelarangan alkohol, prostitusi, dan narkoba di Gujarat. (Sumber: CGV Blitz)

Review:
Sebelum nonton saya enggak tahu loh sinopsisnya seperti apa makanya saya enggak akan spoiler juga haha. Di Youtube kan udah banyak video nya, apa yang saya bayangkan ternyata salah loh tentang film ini hehe. Yang saya suka dari film ini adalah SRK membawa karakter baru yang cerdik tapi kejam. Meskipun setting masa lampau tapi film ini mencerminkan kehidupan masa kini, dimana orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang, kalau resign dimusuhi orang kantor, dapet Istri yang cantik dan nurut yang penting banyak uang, gak peduli uang Suami darimana, kemudian perihal hutang yang bisa bikin orang bunuh diri, suap menyuap di Kantor Aparat Penegak Hukum, pencitraan media, siapapun bisa jadi politisi asal punya uang dan massa, film ini juga mengangkat isu sosial yang rame dimana-mana yaitu perbedaan agama, mau packagingnya beragama tapi tetap melakukan hal-hal kotor ya tetap aja salah. Btw film ini dihiasi tarian dan soundtrack lagu Hindi, pokoknya kayak film-film India pada umumnya cuma sekarang tuh emang kuantitasnya sudah berkurang. Kalo saya sih udah strong, gak pernah nangis lagi nonton India tapi semalam banyak yang nangis. Gimana ya namanya juga selera, sekarang saya lebih fokus kalo hidup itu terkadang tidak selalu harus sesuai keinginan tapi hidup itu seperti yang kita jalani, enjoy!

Bagian yang kurang saya suka dalam film ini adalah adegan kekerasan, entah kenapa mungkin bawaan hamil jadi denger suara keras aja baby langsung kaget dan nendang-nendang, kebayang kalo nonton horor hehe, meskipun kekurangan film ini masih ada editing yang belum sempurna tapi banyak sekali hikmah yang dapat dipetik. Total saya kasih bintang 3.5/5 deh.

Pelajaran yang bisa diambil dari Film Raees agar jadi alasan kenapa kalian harus nonton film ini:

  1. Kita harus mencari sumber rezeki yang halal. Meskipun hidup banyak harta, dermawan, tetap tampil sederhana dan merakyat namun jika harta nya tidak halal ya tetap saja yang salah adalah salah, yang benar akan tetap benar.
  2. Belajar jadi Istri Solehat. Selalu tampil cantik di hadapan Suami, setia, mendukung dan menurut pada Suami,  tapi tetap ya kalau Suami melakukan kesalahan harus di beri tahu.
  3. Anak harus diberi rezeki yang Halal. Elus-elus perut, gara-gara film ini seolah mendukung: kalo sejak dalam kandungan, janin harus diberi nutrisi lahir batin dari sumber rezeki yang halal agar hidupnya lurus dan berkah. 
  4. Harus rajin ibadah dan jujur dalam bekerja atau mengemban amanah. Orang yang rajin ibadah akan diberikan ketenangan, gak gampang marah dan gak akan galau. Kekerasan adalah sesuatu yang bodoh dan merugikan, tidak akan menyelesaikan masalah.
  5. Aparat penegak hukum harus adil dan menjadi contoh masyarakat. Jangan sampai wakil rakyat malah paling serakah, hobi suap menyuap dan korupsi.
  6. Menghargai perbedaan agama. Kita harus belajar toleransi dalam kehidupan sosial karena perbedaan tersebut yang akan membuat sebuah negara menjadi kuat.
  7. Kalau udah lama kerja move on dong dan Jangan berhutang.
Kalimat Favorit:
"Pebisnis itu tidak memperdagangkan agama" -Raees

Sekian sinopsis, review film terbaru Shah Rukh Khan 2017 jangan lupa baca Review film Dilwale dan FAN ya!! Namaste.


Comments

  1. PEngen nonton ah, udah lama ga nntn film India

    ReplyDelete
  2. Film Bolywood yang aku suka banget itu 3 Idiots. Keren banget cerita dan pengemasannya. Hehehe Pertama kali dulu nonton Kuch2 Hotahai. Hihihi bener ga tulisannya? Wah ternyata banyak juga yang bagus ya. Nice share teh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh makin kesini makin bagus, makin berkurang ujan-ujanan sambil joget-joget di balik pohonnya hehheh

      Delete
  3. oh india... nehi2, belum eprnah nonton india di bioskop , kalau di tv juga gara2 ada film serial yg digandrungi tetanggaku aku penasaran dan nonton malah jadi ketagihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo serial tv nya aku kurang suka Bu, engga pernah nonton hehe

      Delete
  4. terakhir nonton dilwale abang SRK makin tuwir makin syakeep wkwkkw *salfok* baiklah mau donlod ah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Dilwale emang bikin baper, makin tua makin kasep si Brewok teh hehe

      Delete
  5. Entah kenapa aku selalu merasa tokoh utama ceweknya ini mirip raline shah. Heu. Salam kenal yaa

    ReplyDelete
  6. so sweet ceritanya mbak aku suka srk....aku suka quotenya pebisnis itu tidak memperdagangkan agama. negara2 berkembang sperti india dan indonesia hampir2 mirip ya masalahnya sperti korupsi dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba masalah negara berkembang masih pelihara budaya korupsi gemezzz

      Delete
  7. Udah lama nggak nonton film india, tapi mau ngajak anak ke bioskop takut ada adegan nggak seronoknya.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini 17 tahun keatas, sebenernya adegan seronoknya sedikit tapi khawatinya adegan kekerasan yang banyak Mba, jangan bawa anak dulu kasian^^

      Delete
  8. Sis ini film yang waktu itu nggak jadi nonton bareng sama aku itu ya? hahaha.. keren ya banyak pelajaran yang bisa ((dipetik)) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sis aku jadinya nonton sama Papi malem-malem pulang kerja soalnya kalo Nobar Minggu pasti macet hehe

      Delete
  9. Sis sebenernya ekeu kurang suka bolywood.. Tavi setelah baca review jadi mencoba nonton film ala ala indihe yha hehehe..


    Makasi ya bebzz iformasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp beb selera orang kan beda-beda, i know your fave movie hahahah

      Delete
  10. Kalau film India model PK aku dengan senang hati akan nonton apalagi kalau ga banyak joget sama nyanyinya. Hayuuk lah. Diiih, makin nambah aja list film buat ditonton, nih hihi

    ReplyDelete
  11. Kalau mau yang gada joget n nyanyi nya nonton Life of Pi dan FAN aja teh itu rame banget^^ kalo film ini semodel PK deh ada issue agama nya hehe

    ReplyDelete
  12. Aku malah kurang begitu tertarik nonton waktu lihat trailernya, Mba. Sepanjang aku nonton filmnya SRK yang bergenre action, ceritanya kurang tajem, hehehe. Aku lebih suka SRK main di film romantis, banyak yang ceritanya dalem. Tapi coba nanti aku tonton, mungkin ceritanya lebih berkembang...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam