• 27.2.17

    [Resensi] Buku HypnoBeauty

    Hola cantiks, sekarang saya mau review bacaan selama kehamilan lagi nih. Sejak kenal sama Suami, saya jadi tertarik belajar NLP, HypnoTherapy, HypnoBirthing sampai HypnoParenting, tapi sekarang saya bedah buku HypnoBeauty dulu ya, Happy reading!


    1. Identitas buku
    Judul buku: HypnoBeauty, Sugesti Positif agar Menjadi Cantik, Bahagia dan Penuh Percaya Diri.

    Penulis: Dr. Dewi Yogo Paratomo, MHt.

    Penerbit: Noura Books

    Tahun terbit: Cetakan I, September 2012

    Jumlah halaman: 214 halaman

    2. Jenis Buku: Hipnotisme, Penggunaan Terapi

    3. Packaging:
    Cover nya dihias wajah cantik Donna Agnesia, sangat feminin sekali karena diberi nuansa warna ungu dan toska, buku ini tidak terlalu tebal sehingga mudah dibawa.

    4. Bedah buku:
    >> Berdasarkan organisasi buku: Buku ini diawali dengan pengenalan Hipnosis, pentingnya sugesti, manfaat HypnoBeauty dan Mitos seputar Hipnosis. Selanjutnya pembaca akan mengetahui cara kerja HypnoBeauty, aturan dasar dan penerapan HypnoBeauty di rumah.


    >> Berdasarkan isi buku, πŸ“šπŸ“– HypnoBeauty merupakan metode untuk mencapai kedahsyatan diri melalui kekuatan pikiran bagi penyempurnaan kecantikan fisik yang dimiliki. HypnoBeauty bisa menjadi solusi ampuh bagi berbagai macam permasalahan pada wanita. Melalu metode hipnosis, Anda sebagai wanita dapat dengan mudah mengubah mindset agar mendapatkan kecantikan yang maksimal. HypnoBeauty mengajak seseorang untuk jujur pada diri sendiri, mengenali kekuatan diri, serta mengubah kekurangan menjadi kekuatan diri. πŸ‘—πŸ‘’πŸ‘ πŸ‘‘πŸ‘’πŸ‘›☂πŸ’‹πŸ’„

    Saya suka membaca buku ini karena banyak ilmu baru, meskipun ada istilah asing mengenai dunia hipnosis namun disajikan dengan begitu ringan, padat dan jelas. Ternyata banyak sekali faktor yang memengaruhi terhambatnya inner beauty seorang wanita dan kita harus self healing terlebih dahulu agar kita bisa menjadi pribadi yang tak sekedar cantik tapi juga bahagia dan percaya diri.

    >> Bagian terfavorit adalah membaca kisah-kisah nyata klien sang Penulis yang ingin cantik secara lahir dan batin. Saya baca nya ngeri-ngeri sedap, ada suatu kisah klien, ternyata wanita jaman sekarang rentan sekali terkena stress sehingga bisa menghalalkan segala cara untuk menarik hati lawan jenis, jika uang pasangannya telah habis, ia akan mencari "mangsa baru" untuk dikuras hartanya.

    >> Berdasarkan bahasa, karena menggunakan bahasa yang sederhana, buku ini mudah dipahami meskipun kita baru belajar Hipnosis.

    5. Kelemahan:
    Buku ini dilengkapi dengan bonus CD HypnoBeauty untuk latihan di rumah, sayangnya saya kurang nyaman mendengarnya, mungkin karena saya sedang hamil dan terbiasa HypnoBirthing jadi CD ini agak berisik dan membuat bayi saya menendang-nendang. Lebih baik jika mau latihan mensugesti alam bawah sadar dengan kata-kata sendiri saja ya.

    Kemudian masalah penggunaan kata "jangan" dalam penerapan sugesti atau afirmasi, menurut saya jika ada pemilihan kata yang lebih baik ya silakan tapi jangan sampai menghindari kata "jangan" malah menyulitkan diri sendiri. Ya, namanya juga penelitian manusia yang bisa berubah-ubah sedangkan firman Tuhan dalam kitab suci banyak sekali menggunakan kata "jangan". Setiap ilmu itu harus kita filter, baiknya diambil kalau dirasa tidak sesuai ya abaikan saja.

    6. Nilai Buku: 8/10

    7. Kesimpulan:
    Buku ini menekankan tentang pentingnya kekuatan alam bawah sadar yang memengaruhi penampilan dan sikap kita dalam menjalani kehidupan, sugesti yang positif akan melahirkan pribadi yang positif juga. Buku yang cocok untuk para Wanita terutama yang tinggal di perkotaan dengan desakan hidup kaum urban, tingkat stress yang tinggi dan segala macam permasalahannya.


    Bagi saya yang sedang hamil, buku ini mengubah segala kekhawatiran tentang perubahan fisik dan mental menjadi rasa yang penuh kesyukuran dalam menjalani kehamilan yang bahagia, nyaman dan ramah jiwa. Jadi setelah melahirkan nanti, tetap cantik dan glowing dong kayak Princess Catherine dari Inggris hehe.

    Buku ini dibeli dengan harga Rp 20.000 di pasar tumpah dekat rumah hehe.

    Sekian review dari saya, semoga bermanfaat buat kalian yang hobi baca buku berkualitas!  See you...

    Baca juga:

    8 comments:

    1. Pernah ikutan sertifikasi hypnotherapy, nlp, jugak.. Positif negatif sih, tapi yg positif diambil negatifnya dibuang hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Setuju, harus pinter filter ya Uni

        Delete
    2. baru dengar tentang hypnobeauty :D emang sih masalah wanita pasti deh gak jauh2 dari penampilan hihihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Teh dan alam bawah sadar kita memengaruhi paling besar terhadap penampilan dan sikap

        Delete
    3. Bebskiii.. Keren ulasannya.. Ntr coba pengen baca beb tentang hypnobeauty..

      Makasi ya say informasinya 😊😊

      ReplyDelete
    4. baru denger tentang hynobeauty nih

      ReplyDelete
    5. "Setiap ilmu itu harus kita filter, baiknya diambil kalau dirasa tidak sesuai ya abaikan saja." setuju sekali mbak ;)
      Untuk buku bagus seperti ini, harganya murah banget ya. Tfs

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mba, buku lama jadi di obral padahal isinya bagus banget

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES