Skip to main content

Balada Ganti Blog Berbayar

Halo di penghujung 2016 kemarin, aku memutuskan untuk mengganti alamat blog ku dari sansartsense.blogspot.com jadi blog berbayar (top level domain) nama alamat barunya www.sandraartsense.com soalnya orang udah terbiasa manggil aku Teteh Artsense huehhehe.

Sebenernya udah lama temen Blogger Jeng Nesa Larasati ngasi info promo biar ekeu ganti domain tapi waktu itu aku belum diskusi sama Papi. Kemudian Blogger Newbie Jeng Vika Hamidah (nama kita sama yak wkwk) terus meracuni aku buat ganti domain juga. Aku yakin pasti Nesa yang pertama kali infoin soal TLD ke c Vika hahhaha, jujur aku dan papi salut ama keberanian c Vika, baru ngeblog berapa bulan udah ganti domain, kirain cuma iseng aja belajar ngeblog biar ada urusan sebelum ngurus baby taunya c Vika ciyus abesss..Makasih juga Nessa semangatnya.

Karena Vika bilang ada promo om telolet om gitu dan papi lagi cuti akhir tahun jadi bisa minta bantu urusin yg ginian, aku (papi deng) transfer Rp 82.500 (tadinya papi juga mau ganti domain tapi katanya mami dulu aja) buat sewa domain selama setaun, saat proses konversi blogspot ke dotcom itulah kami mengalami kesulitan, kemudian aku nanya,

Mami: "Pap klo ga dibayar apa yang akan terjadi sama blog aku yang udah aku rintis dengan kasih sayang selama dua tahun belakangan?" 

Papi: "Yaudah hilang"

Mami: "Apaaah semuah akan sirnah" *shocking emotion*

Papi: "Yaudah tanggung, udah di transfer, ini lagi proses, 150k buat perpanjang sewa taun depan kan ga mahal"

Mami: "KKKKKenapa papi ga bilang"
(Aku langsung browsing ke perusahaan penyedia domain, kalo telat bayar aja bisa nonaktif, masi telat di masa penangguhan bakal denda 10x lipat biaya sewa, kalo ga dibayar juga yaudah bhay dihapus semuanya dalam 5 hari, nama blog kita kemudian bakal available buat orang lain higz dan semua backlink yang pernah dibuat, setting Google Adsense juga ngaruh pas ganti domain baru hoho )

Papi: "Aku kan udah bilang, kirain ngerti, makanya jangan keburu nafsu, aku dari dulu males ganti domain, aku kan cuma buat promo album doang"

Mami: "Oke mami tau, bukan nafsu pap terus bukan masalah uang sewa nya tapi kalo kita tiba-tiba kita kaya, mami males nulis blog, maunya bikin buku aja kayak Ibu Bigboss ngabisin duit 200juta , mami kan pengen tulisan mami dibaca anak-anak mami".

Papi: " Yaudah sekarang coba aja dulu, optimis aja, rezeki mami kan salah satunya dari nulis, semoga bisa menghasilkan rezeki yang lebih baik dengan blog berbayar".

Mami: (((hening)))

Papi: " Gini aja, bikin akun kedua di blogspot buat arsip tulisan terbaik versi mami di blogspot, jadi kalo nulis posting dua kali, buat antisipasi".

Mami: "Maaf ya mami riweuh.com deh, udah mah ditransfer sama papi, sekarang galau sendiri. (Makasih ya papskie ketjub bacah)

Kemudian aku tanya lah via email ke penyedia domainnya, kalo ga dibayar ya balik lagi di blogspot *ooooh

Akhirnya tepat 1 Januari 2017 aku dan papi berhasil ganti nama blog, ya ampun ternyata kurang ngetik CNAME doank kkkkk. Sebenernya tinggal ikuti petunjuk dan harus teliti soalnya ada yang gak ditandai harus ganti ya c CNAME itu tadi lupa diganti, pas udah mah ga error lagi dong.

Gitu loh readers ceritanya, tahun baru punya blog pribadi dengan nama baru wkwkkw.

Nah sebernya apa sih alasan Blogger ganti domain?
Ada kan blogger yang nulis, kalo blogger pasti pake dotcom, yakali itu dotcomer lagi ikut lomba blog hihi aku ga baca sih tulisannya, kirain aku blogger tuh dari kata blogspot wkwkk maaf ya kalo salah, maklum nyubie. Menurutku ya, banyak kok blogger yang masih pake blogspot dan tulisannya keren-keren dan rezekinya tetep lancar jaya :) 

Ganti domain itu ga munafik sih ya untuk monetize, ngehasilin duit lebih dari sekedar balik modal ganti domain atau buat biaya perpanjangan sewa domain yang gak murce juga kali ya kalo makin komplit paketnya.

Selain duit, bisa juga biar lebih "keliatan/terkesan" keren ya kayak yang ikut lomba tadi biar lebih sering menang katanya, selain branding, jualan produk biar makin laku, biar lebih profesional dan dipercaya brand yang kerjasama sama kita. Kepuasan pribadi pokonyamah...

Kalo aku pribadi sih ganti domain Bukan ikut-ikutan orang, emang udah waktunya aja kali ya pas ada promo juga hehe, yup uang sewa setahun gitu gakan kerasa kok, saat masih blogspot juga udah sering menang lomba (kalahnya lebih sering hahah) dan blog aku tuh udah kayak penjemput rezeki dari rumah, kebayang kan nulis doang, hampir tiap minggu ada aja kurir yang anter hadiah ke rumah.


Kemudian Akhir tahun 2016 Bu Manager resign, otomatis kantor butuh Guru gambar fulltime, sebenernya Bigboss udah nawarin posisi dengan gaji yang menggiurkan itu, yakin lah kalo saya terima itu pasti gaji tertinggi sepanjang karir saya ngajar hahah tapi Bigboss lupa kalo Suami Istri gak boleh sekantor dan beliau juga pengen Guru Laki-laki biar ga ribet, Bigboss belum tau aku lagi hamil. Lagian ya aku juga belum ada niat kerja Fulltime lagi. Pas aku cerita tawaran ini, papi bilang gausahlah kerja fulltime, kerja mah kapan aja bisa pas anak udah gede, apalagi background kita dari Pendidikan yang dibutuhkan bangsa sepanjang masa. Tapi kalo ngurus anak sih, momen nya gak akan terganti.  

Oke aku mikir kalo ada Guru gambar baru, otomatis "Aku mungkin gak usah mengajar part time lagi" hiks. Sedih ya bagaimanapun itu passion dalam hidupku, maka dari itu aku putar otak cari kegiatan yang menghasilkan duit. Nafkah dari Suami Alhamdulillah lebih dari cukup, tapi aku juga ingin terus memberi rezeki ke Orang Tua, syukurlah punya Suami yang ngerti.

Maka dari itu 2017 adalah tahun yang tepat untuk memulai salah satu side job ku sebagai Mom Blogger selain buka les gambar di rumah (Bumil), semoga dengan domain berbayar ini aku bisa lebih semangat berkarya dan menghasilkan rezeki yang halal berkah dan banyak tanpa harus banyak waktu di luar rumah.

Kata Pak Aam dalam bukunya Doa orang-orang sukses, dijelaskan bahwa kita terikat dengan ketetapan (takdir) Tuhan, tapi kita diberi kesempatan untuk memilih takdir yang baik lewat usaha terlebih dahulu. 

Kita ga bisa memaksa semua orang menyukai kita, tapi yakinlah kalo ada orang yang gak suka sama kita, pasti doi mau ga mau baca blog kita, kepo-kepo sambil praktikin ilmu yang kita bagi, so tenang aja berbagi ilmu tidak akan mengurangi nilai kita dimata Tuhan.

Inget niat awal aku nulis blog, selain salah satu aktifitas stress realese, aku pengen membalas kebaikan semesta karena aku cuma punya dua tangan, Insya Allah lewat tulisan aku pengen lebih menginspirasi banyak orang aamiin.

Salam Mommy Blogger,


Sandra Artsense

Comments

  1. Asiiik rumah baruuuuu... mampir aaah.
    Bener, Mba Sandra. Nulis itu bisa berbagi manfaat buat orang lain, bisa menginspirasi juga. Rejeki mah ga bisa datang dari arah yg ga kita duga ya, Mba Sandra.

    Makin sukses dengan rumah barunya ya, Teh Artsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba salam kenal ya, makasih udah sempetin mampir hihi saya harus banyak belajar nih^^

      Delete
  2. Selamat yah mba... *potong tumpeng*

    ReplyDelete
  3. Wah selamat, ya. Semoga blognya jadi semakin berkah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas kesdiaannya berkunjung, aamiin doanya

      Delete
  4. amin, mbak pinter agmbar ay, kalau dekat sih aku suruh ngajar anak2 asuhku biar mereka senang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak aamiin makasih, semoga ada kesempatan keliling dunia buat ngajar anak-anak yang kurang mampu juga^^

      Delete
  5. Bismillah. Ikut mampir ya teh. Salam kenal.��. Jadi kepengen domain sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh salam kenal ya,nanti pas ada promo aja Teh heheh

      Delete
  6. Selamat ya :)
    Salam kenal dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak, salam kenal^^

      Delete
  7. Aamiin...

    Srlamat mak rumah baru... Syukuraan syukuraann...
    Berbagi manfaat itu indah ya mak..
    Salam kenal mak... 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mak doanya, salam kenal ya^^

      Delete
  8. Waaah, baru main ke sini lagi, rumahnya teh Sandra udah baru :) selamat ya teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Gilang, tengkyu udah mampir..

      Delete
  9. Asik, selamat yaa,
    Meski penuh perjuangan, insyaallah ada hasilnya nanti setelah TLD pasti ada bedanya. Akan lebih nyaman dan pede.
    Moga makin berkah blognya yaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Teteh senior, makasih ya.. semoga aku bisa sukses kayak Teteh aamiin

      Delete
  10. Bakalan lebih kecelah, waktu blogspot aja udah ngasilin...
    Selamat... 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir, aamiin sukses juga ya Mbak^^

      Delete
  11. Bakalan lebih kecelah, waktu blogspot aja udah ngasilin...
    Selamat... 😁

    ReplyDelete
  12. selamaat sudah pake TLD!!

    Saya juga dulu ogah-ogahan pake TLD. Setelah diskusi sm temen2 blogger banyak yg nyaranin pake TLD, akhirnya pake juga. lagian pas ditawarin, harganya murah, dibandingkan dengan penyedia jasa lainnya. *naluri ekonomi emak-emak*

    sekarang sih yg pasti lebih PD untuk taro di bio socmed. hahahaha

    salam kenal yaa mbak:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha sama dong, pas di saranin pas ada promo *rezeki salam kenal juga ya Mak

      Delete
  13. Salam kenal, Mak Sandraaa! Wah rumah barunya artistik banget ya, jatuh cinta deh sama backgroundnya. Aku jadi pingin ganti domain juga nih hehe
    Jarang deh mak baca tulisan kayak gadogado gini: lucu, inspiratif, romance, ampe drama juga ada. Teope.
    Ditunggu ya mak episode selanjutnya XOXO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mak Lourdes, salam kenal ya! Hahha iya random apalah-apalah blogger newbie mencari jati diri, makasih banyak ya udah baca2 heheh

      Delete
  14. Semoga sukses Mak.
    Saya juga pengen ganti domain dotcom tapi masih mikir2 terus he ..

    ReplyDelete
  15. Semoga sukses Mak.
    Saya juga pengen ganti domain dotcom tapi masih mikir2 terus he ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sok dipikirin Mak, santai aja mau wordpress n blogspot juga yang penting berkarya ya!

      Delete
  16. Saya pun maju mundur cantik waktu mau beli domain. Banyak galaunya. Hehehe... Selamaat ya blog barunya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Mbak, sekarang udah ga galau lagi hehehhe

      Delete
  17. Maapkan akuh baru komen, padahal namaku disebut diatas sebagai yang meracunimu untuk ganti TLD hahaha.. Semoga berkah ngeblognya ya shay.. Aamiin :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm oke dimaafkan maklum yang baru ngantor, berkah juga ya kerjaan kamuhhh

      Delete
  18. Wes keceh rumahmu mbak San ;) sudah punya rumah sendiri..mantap ;)

    ReplyDelete
  19. Gue kapan ya pindah rumah? Udah pengen pindah tapi blm sempet ngurusnya hehe. Selamat mba atas rumah barunya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam