• 30.12.16

    [Review] Buku Doa Orang-orang Sukses


    Assalamualaikum readers, pernahkan kalian berdoa namun belum terkabulkan? Ternyata doa itu ada yang cash, delay bahkan deposit lho. Saya adalah orang yang yakin bahwa doa adalah salah satu cara untuk meraih impian. Ya, kita memang terikat takdir Tuhan tapi kita bisa berusaha dan berdoa untuk memilih takdir yang baik. Kalo Paulo Coelho bilang sih, ketika kita amat sangat menginginkan sesuatu, semesta akan berkonspirasi.

    Saya masih ingat waktu SMA dulu pengen punya jodoh yang charming dan good looking: kulitnya putih dan tinggi (packaging banget ya wkkwk), tapi waktu itu saya juga gak mau punya pacar, sekali pacaran pengen langsung nikah, pas 2009 berdoa sama Tuhan pengen dipertemukan sama beliau, akhirnya kita nikah juga, terus saya gamau tinggal di rumah yang kecil, masuk gang sempit yang penuh sama Ibu-ibu gosip, abis nikah pengen honeymoon ke Bali dan punya anak... Alhamdulillah terkabul, hmmm itu cuma bagian kecil, masih banyak doa saya yang dikabulkan Tuhan. Btw ini pertama kalinya saya review buku keagamaan, semoga bermanfaat ya!

    1. Identitas buku
    Judul buku: Doa Orang-orang Sukses

    Pengarang: Bpk. Dr. Aam Amiruddin, M.Si beliau adalah Doktor Komunikasi yang beberapa tahun terakhir sering saya dengar ceramahnya tiap pagi jam 05.15-06.00 nama programnya Percikan Iman Radio Oz, beliau enakeun ceramahnya, cerdas, tegas, mampu memberi solusi dalam menjawab pertanyaan.

    Penerbit: Khazanah Intelektual

    Tahun terbit: Cetakan XI November 2010

    Jumlah halaman: 182 halaman

    2. Jenis Buku: Non fiksi-Religi-Doa-Islam

    3. Packaging: Minimalis dan Travel Friendly

    4. Bedah Buku
    >> Berdasarkan organisasi buku 
    Buku ini disusun dengan rapi mulai dari penhertian doa, hubungan ikhtiar dan doa, prosedur berdoa dan kumpulan doa orang-orang sukses yang bisa diamalkan.
    >> Berdasarkan isi buku
    Selain menjadi panduan doa pilihan, buku ini juga membahas tentang esensi doa secara mendalam, sejarah doa, serta berbagai masalah yang sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam mencari jodoh  berumah tangga dan tanda kehidupan yang bahagia di dunia.
    >> Bagian terfavorit ? Hampir semuanya!
    >> Berdasarkan bahasa: Bukunya ringan, enak dibaca dan tidak bertele-tele sehingga mudah dipahami saya yang amatiran dalam menghafal doa-doa.

    5. Keunggulan & Kelemahan:
    +Asik banget, lebih faham dalam esensi doa dan berkomunikasi yang baik kepada Sang Pencipta

    -Kayaknya enggak ada deh

    6. Nilai Buku: 9/10

    7. Kesimpulan:
    Ini adalah salah satu buku religi favorit saya, saya memang agak lemah dalam hafalan doa, sehingga buku ini membantu saya dalam mengamalkan doa sesuai kebutuhan dan rukunnya. Jadi setelah solat dan mengaji, saya bisa membuka buku ini untuk membaca doa pilihan sesuai kebutuhan.

    Untuk harga saya kurang tahu karena buku ini saya pinjam dari Papi, belinya udah lama dan udah Best Seller loh heheh Sekian review dari saya, semoga bermanfaat buat kalian yang rajin berdoa.

    9 comments:

    1. suka kata-katanya yang ini : ketika kita amat sangat menginginkan sesuatu, semesta akan berkonspirasi.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mbak walaupun saya belum beli buku Paulo itu hihi

        Delete
    2. Wah, jadi pengen baca. Saya yang setua ini aja, sering Kali sedih saat doa tidak/belom terkabul. Jadinya pengen bisa ikhlas dengan itu. Walopun susah. Kudu baca ini kayaknya. Tfs, Sandra...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Teh, kadang kita sedih kalo doa belum terkabul padahal begitu banyak doa kita yang sudah dikabulkan Tuhan ;)

        Delete
    3. Tfs reviewnyaa sandra, bermanfaat banget buku ini yaa buat panduan doa-doa setiap harinya..

      ketika kita amat sangat menginginkan sesuatu, semesta akan berkonspirasi --> btw quote dari Paulo ini ngena banget . . hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mbak sama2 makasih udah baca review ku semoga bermanfaat ya

        Delete
    4. Mbak sandra ekeu mau baca akh biar cukces kayak bebeb sandra eaaa..

      Makasi masukannya mbakk

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Teh Vikaa mangga dibaca heheh

        Delete
    5. Sepertinya bukunya inspiratif mb, suka sekali dengan buku-buku yang bisa memberi nilai positif untuk pengembangan sudut pandang biar selalu positif. Semoga bisa punya buku itu :)

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES