Skip to main content

[Event Report] Grand Launching Ethica Store Cimahi



Siapa tak kenal ethica? Fashion busana muslim yang sering mensponsori kostum artis di sinetron layar kaca seperti Catatan Hati Seorang Istri, Rindu Tiara, Tukang Bubur Naik Haji hingga Kesempurnaan Cinta.

Berkat kualitas dan desain nya yang menarik, Ethica kini sudah di kenal luas oleh masyarakat Indonesia, nama ethica berasal dari kata nilai agar Indonesia yang semakin baik peradabannya, khususnya dalam budaya berbusana. Ethica berdiri sejak tahun 2008 di Bandung, segmentasi pasar ethica adalah kaum remaja, ethica n friends memiliki beberapa brand lainnya yaitu Ohya, Kagumi dan Seply.

Ethica membuka toko pertamanya di kota Cimahi pada haro Sabtu 26 November 2016 yang lalu. Ethica Store pertama ini akan menjadi sentra fashion dan kreatif yang menjual produk busana hijab juga UKM di sekitar Cimahi. Kehadiran Ethica Store yang berlokasi di Jalan Amir Machmud No 2 ini diresmikan langsung oleh Wali Kota non aktif Ibu Atty Suharti dan Bapak Asep Mulyadi selaku Owner Ethica fashion.

Sukses lewat pemasaran melalui kemitraan dengan produk lain, Asep mengatakan Cimahi menjadi kota pertama dipilihnya untuk membuka toko secara offline. Kota Cimahi dirasanya tepat menjadi sasaran pemasaran yang bagus.

Menurutnya, Cimahi merupakan kota baru yang sedang berkembang luar biasa. Industri properti yang tengah berkembang menempatkan Cimahi menjadi pusat perumahan akan menunjang pertumbuhan ekonomi yang diyakininya bisa mendobrak penjualan produk busana Muslim ini.

Asep mengatakan, Kota Cimahi memiliki misi yang sejalan dengan pengembangan produk kreatif. Serta kota yang memiliki visi kota cerdas dan bernilai. Hal ini searan dengan produk Ethica yang disebutnya memiliki unsur menjaga kesantunan dan nilai etika. "Kami menggunakan nama Ethica sesuai dengan keinginan kami masyarakat yang berpakaian yang memiliki etika," ucapnya.

Selain mengedepankan busana yang santun, Asep menuturkan desain Ethica dikonsepkan dengan model kekinian yang cocok untuk masyarakat. Nuansa cerah dengan permainan warna menjadi keunggulan produk yang menjadikan artis Ririn Dwi Arianti sebagai brand ambassador. "Kami ke depankan desain kekinian dengan nuansa colorfull karena pasar kami kebanyakan memang anak muda. Tapi tentunya tetap menjadi busana yang memiliki nilai etika," ujar beliau.

Tak hanya untuk muslimah muda, Ethica juga menghadirkan busana untuk pria dan anak-anak. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 2 juta.

Sementara itu Atty Suharti mengapresiasi dibukanya toko Ethica di Cimahi. Menurutnya kehadiran produk Ethica menjadi bentuk kontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal di Kota Cimahi.











Acara pembukaan ethica store Cimahi juga dimeriahkan oleh penampilan Dewi fatimah, Peserta Nasyid tingkat SMA se-Bandung Raya, Peragaan busana oleh Azzura Models, Tashiru dan jumpa artis sekaligus Brand Ambasador ethica, Ririn Dwi Ariyanti.

Sekian liputan Grand launching Ethica store di Cimahi, senang rasanya bisa hadir dalam acara yang juga diikuti para Emak Blogger Bandung, maklum ini adalah acara pertama yang saya ikuti karena lokasinya yang dekat dengan rumah. Sampai jumpa di event selanjutnya!

                 ethica fashion & friends
Facebook: EthicaOfficial
Instagram: @ethica.id
Pin Bb: 5b0bfcee
Line: cs_ethica
WA: 087821470838
Email: customer@ethicafashion.com

Comments

  1. Aku ga sempet maen ke lantai duanya euy. Nyesel. Ini mah tandanya harus maen lagi ke sana hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh masa teteh? Sandra bolak balik kesana nyariin Teteh dkk ternyata udah pulang hehehu, see you teh

      Delete

Post a Comment