Skip to main content

[Review] Tonik Rambut Mayang Sari


Hello Hairmate! Karena sering dapet sponsor Shampo tiap bulan, jadinya aku gonta ganti shampo mulu nih. Rezeki Istri Solehat, rajin keramas tapi jarang beli Shampo alias endorse teroos hehe

Baca juga pengalaman keramas pakai:
2. L'Oreal 
5. Natur
6. Emeron
8. Next shampo apalagi ya? Semoga shampo herbal yang free sls dan paraben aamiin :)

Akibat seringnya gonta ganti shampo: rambutku jadi rontok, biasanya pas keramas atau nyisir rambut aja tapi kok sekarang sering banget, apalagi aku pernah flu seminggu dan males cuci rambut alhasil rontok parah lebih dari 10 helai sehari aaaahhh sayang bangettt karena rambutku sekarang makin panjang. 

Aku heran, liat foto jaman SMA enggak pernah nyalon dan perawatan, cuma shampo doang tapi rambut super duper tebel banget, pas kuliah mulai deh menipis karena gagal potong rambut, stress skripsi dan awal pakai hijab (jujur, meski belum istiqomah). Makanya aku enggak pernah potong rambut aneh-aneh lagi. Emang faktor usia ngaruh kali ya pada tingkat kerontokan rambut. 

Kabar baiknya dari gonta ganti shampo: adalah rambutku enggak bercabang lagi! Susah banget nyari rambut bercabang di rambut panjang, kata Suami kayaknya aku happy kali udah resign haha

Sudah lama aku enggak beli Tonik, saat belanja bulanan kemarin aku cari Tonik yang murah tapi berkualitas. Akhirnya aku beli Tonik rambut Mayang Sari by Sari Ayu Martha Tilaar.



Packaging:
Jadul banget, bernuansa hijau tua, tutupnya enggak flip top dan lubangnya lmsih kecil tapi karena tekstur encer kayak air gitu ya bisa tumpah-tumpah. Dibagian belakang tertera penjelasan produk yang terbuat dari bahan alami yang bermanfaat untuk menjaga kesuburan dan kekuatan rambut. Untuk ukuran 200ml harganya sekitar Rp 21.000 lebih murah sedikit dibanding Tonik rambut Sariayu Hijab.


Cara pemakaian:
Urutkan pada kulit kepala selesai keramas. Wanginya jadul banget, berwarna hijau tua dan karena teksturnya cair banget jadi lebih baik pindahkan ke botol spray. Oia aku pakai setelah keramas saat kondisi rambut setengah kering dan sebelum tidur jika besok akan keramas.





Hasil:
Saat aku menggunakan tonik rambut ini rambut rontok mulai berkurang, sayang tidak ada sensasi dingin di kulit kepala seperti saat menggunakan Tonik rambut Sariayu Hijab padahal bahan yang digunakan hampir sama. Saya heran kenapa Sariayu sampai mengeluarkan 2 produk sekaligus. Malahan produk Mayang Sari ini mengandung Methylparaben dan sodium sulfate, yang seharusnya lebih alami dibanding Tonik Sariayu Hijab. So, next aku kayaknya lebih pilih Tonik rambut Sariayu Hijab deh karena teksturnya kental, packaging oke dan menyegarkan kulit kepala.

+ Halal
+ Harga terjangkau
+ Mudah di dapat
+ Tidak lengket
+ Efektif mengurangi kerontokan rambut
- Lebih praktis, efektif dan awet di botol spray
- Packaging, wangi jadul
- Komposisi belum 100℅ alami
- Terlalu cair seperti air, tidak menyegarkan
- Tidak travel friendly karena tidak tersedia ukuran kecil

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat. Share dong bagaimana kalian mengatasi kerontokan rambut?


Comments

  1. huaa buat aku banget nihhhh rambutku rontokaan huhu

    ReplyDelete
  2. Di hypermart ada nggak sizt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya ada sist, coba aja

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh