Skip to main content

[Review] Hair Vitamin

Hola holi beauties!


Selain kulit, rambut juga butuh vitamin loh ladies. Kali ini aku akan review tentang vitamin rambut yang pernah aku coba. Pertama kali aku pake vitamin rambut saat SMK, lagi booming vitamin rambut Ellips yang bisa dijual di kantin sekolah dengan harga seribu rupiah perbutirnya hihi, kemasannya dikit banget tapi bikin lembut dan wangi ke rambut. Postingan tentang review vitamin Ellips aku ulas secara terpisah ya soalnya banyak banget hehe

hadiah dari Ellips hair care
BACA: Review tonik rambut 

Awal aku pake vitamin rambut lagi saat awal berhijab, selain pake tonik aku juga pake vitamin rambut. Yuk kita review:

Venon Hair Treatment Coat

Vitamin rambut yang terdapat dalam kemasan kaca bening agak berat dengan tutup pump. Teksturnya bening dan sedikit kental dan lengket. Venon sendiri terdiri dari 2 varian, dus merah untuk rambut normal dan dus ungu untuk rambut yang diwarnai atau damage hair. Di dalam dus terdapat penjelasan lengkapnya. 

Diformulasikan khusus merawat rambut rusak, kusam, kering dan bercabang. Hasilnya rambut terasa lebih lentur , lebih lembut, tampak berkilau dan mudah diatur. Bila digunakan saat renang dapat melindungi kutikula rambut  dari bahan-bahan aktif pada air kolam renang. Cocok juga untuk aplikasi saat penataan/pencatokan rambut. Tidak berminyak, tidak lengket.

Aku sempet beberapa kali repurchase, pertama kali tahu dari iklan di majalah. Saat itu harganya sekitar 30ribu untuk 180 ml di Toko Rama Shinta. Pemakaiannya sungguh hemat banget karena kita hanya butuh 2 tetes saja di batang rambut. Hasilnya 50:50 di aku. Sori ga sempet foto.

+awet
+murah
+terdaftar di BPOM
-masih agak lengket
-agak susah di dapat
-kurang mobile yak arena botol kaca
-belum ada label Halal karena produk ini sepertinya dari China kalo liat dus nya

Lucido-L Hair Make Suplement for Dry Hair



Tersaji dengan botol pump plastik berwarna kuning dengan Netto 50ml dengan harga mencapai 30ribu. Tertulis di kemasan depan Triple beauty Vitamin oil, karena selain berbentuk oil juga ada yang varian spray. Teksturnya tidak selengket Venon, warnanya bening dan tidak terdapat deskripsi produk jadi aku pakenya setelah keramas seperti biasa. Produk ini dibawah pengawasan Mandom Jepang. Hasilnya 50:50 di aku.



+mudah dibawa
+mudah di dapat
-          Tidak terdapat deskripsi produk
-          Belum ada label Halal

Lucido-L Hair Make Suplement for Normal Hair



Di kemasan depan terdapat tulisan Triple beauty Vitamin Spray. Botolnya terbuat dari plastic spray berwarna merah keunguan fuschia gitu. Harganya gak jauh beda sama Lucido-L Hair Make Suplement vitamin oli, mencapai 30 ribu dengan Netto 200ml. tentunya isi lebih banyak dan hemat. Spray ini berbentuk cair, tidak lengket dan wangi. Hasilnya 50:50 di aku.



Deskripsi produk di kemasan belakangnya tertulis, for shiny, smooth and moist hair. Berbahan dasar air, tidak terasa lengket dan berminyak. Tidak perlu dibilas, dengan keharuman floral yang lembut. Lucido-L Hair Make Suplement for Normal Hair, dengan kombinasi Sunflower oil dan Moisturizing Agent membantumemberikan kilau alami, kelembutan dan kelembaban pada rambut normalmu. Mengandung vitamin A, C dan E. rasakan manfaatnya hanya dalam satu kali pakai, gunakan secara teratur untuk hasil terbaik.

Cara pakai, gunakan pada rambut bersih dalam kondisi setengah kering/lembab atau kering. Semprotkan pada bagian tengah sampai ke ujung rambut. Ulangi pengggunaan jika diperlukan.
+Tidak Lengket
+Tidak berminyak
+Ringan
+Awet
-Belum ada label Halal


L’Oreal Paris Extraordinary Oil



Vitamin multifungsi untuk semua jenis rambut. Aku beli pas ada promo di Indomaret, harga nya sih katanya 40ribu tapi diskon jadi 35 ribu untuk 50ml. Pas browsing ternyata ada ukuran 100ml dalam botol kaca pump. Nah yang aku punya ini ukuran kecilnya dan hargana setengahnya dari yang botol beling. Kemasan ini dari plastic bening namun berwarna gold dengan tutup yang diputar dan lubang kecil untuk mengeluarkan vitamin. Teksturnya bening dan tidak lengket.

Sebelum menggunakan, kita harus mengeluarkannya dari kemasan dus bening yang menempel, disana kita mengetahui tentang produk ini. Rasakan tekstur istimewa dari perpaduan 6 jenis ekstrak bunga yang mampu menjadikan rambut tampak indah, terasa ringan dan tidak lepek.









Di kemasan bagian belakang hanya ada cara penggunaan dengan 3 cara  yaitu gunakan 3-4 tetes sebelum keramas untuk menutrisi secara intensif atau untuk melindungi rambut sebelum penataan menggunakan hair dryer atau sebagai sentuhan akhir setelah penataan rambut untuk memberikan kelembutan dan kilau seketika.

Mungkin sejauh ini adalah vitamin rambut paling mahal yang pernah saya pakai, kesan pada saat pertema kali mencoba ini wangi apa ya, katanya terbuat dari 6 ekstrak minyak bunga. Tapi aku bilang sih kayak wangi menyan gitu, tapi lama-lama wanginya lembut dan enak kok. Kalo aku sih pakenya 2 tetes setelah keramas biar rambutku gak kering dan gak bercabang. Hasilya bikin rambut lembut dan lembab, serta tidak kering. Hasilnya aku kasih poin 85 yes! Aku belum check rambutku bercabang makin banyak atau sedikit.

+efektif
+mudah dibawa
+tidak lengket
+awet
-         -Belum ada label Halal

Mirabella Urang aring Hair Lotion

Dgn ekstrak urang aring dan vitamin e merawat rambut agar tdk mudah rontoh. Menjadikan rambut tetap teratur dan hitam mengkilat tanpa rasa lengket. Gosokkan ke kulit kepala dan rambut setiap habis cuci rambut/ingin berdandan. Rambut sehat tertata indah dan rapi. Nah diantara vitamin yang aku kurang cocok ya Mirabella ini karena lengket, rambut susah kering dan rambut berasa kasar. Jadi aku hibahkan saja pada adikku heheh

Baca juga: badan langsing rekening gendut

Kesimpulannya aku paling suka yang Ellips dan L'Oreal, apakah ada yang pernah coba vitamin rambut lain? sharing is caring!


BACA : Review Vitamin Ellips

Comments

  1. wah udah lama banget gak pake apa-apa selain shampoo dan conditioner hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Desni, iya sih kadang saya pake seminggu sekali vitaminnya :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh