Skip to main content

[Review] Kosmetik Inez


Hai hai hai kali ini aku mau review salah satu produk lokal dari Malang yaitu Inez. Aku beli Inez karena rekomendasi Guru yang selalu dandan cantik ke sekolah. Aku pribadi sih ngebedain mana dandan buat ngajar dan mana yang buat kondangan, kadang males dandan yak karena riweuh aja pagi-pagi, yang penting selalu sarapan dan bekalin suami makan siang hehe. Makanya aku dandan to the max pas kencan sama suami biar santai.

Baca juga: badan langsing rekening gendut

Inez Satin Smooth Face Powder shades 1 Natural




Kemasan: terbungkus dalam dus putih kotak, bedaknya juga dalam wadah kotak yang gak ringan juga, menurut aku dus kemasan luarnya biasa aja tapi kotak bedaknya aku suka, terkesan klasik dan eksklusif. Setelah bedak dibuka aka nada spons yang besar dan kurang lebut sih menurutku.

Keterangan produk: aku direkomendasikan beli shades no 1 yang Natural, gak diliatin sih shades yang lainnya karena gak ada SPG Inez nya waktu itu. Ini adalah bedak tabor yang mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Diperkaya ekstrak Mulberry yang membuat kulit cerah, vitamin A dan E membantu menjaga kelembaban kulit wajah.

Cara pemakaian: bisa digunakan setelah memakai foundie atau langsung untuk makeup sehari-hari. Kalo aku sih pakenya air mawar-cc cream baru bedak tabur ini. Pake bedak ya kalo pergi ajah, pas libur ngajar atau santai di rumah aku enggak pake bedak supaya kulit wajah bisa bernafas hehe. Oia setelah pake bedak tabur biasanya aku meratakan pake kuas khusus bedak supaya hasilnya lebih bagus.

Kelebihan:
Halal
Terdaftar BPOM
Mudah di dapat
Isinya 30gr banyak banget dan awet
Cocok di wajahku, menyatu dengan warna kulit wajah dan keliatan natural

Kekurangan:
Kotaknya ringkih, kebesaran jadi aku beli kotak bedak tabur di toko aksesoris supaya bedaknya bisa dibawa ke tas.
Spons nya besar dan kurang lembut
Gak disebutin kekuatan tabir surya nya

Harga: Rp 57.800 di Toko Mahmud Bandung

Kesimpulan: so far, aku suka sama bedak ini karena ringan dan cukup awet di wajah sampe 6 jam. Aku pake bedak tabur supaya ga komedoan, tapi aku kurang tahu kalo bedak ini komedogenik apa engga. Soalnya tipe wajah aku kan kering kombinasi, kelebihan minyak di area T suka bikin komedo. Jadi aku harus rajin aja maskeran, scrubbing biar gak komedoan. Saran aku sih next ada SPF nya minimal 20 kali ya.

Inez perfect glow matte lipstick No. 7 Persian Plum



Kemasan: terbungkus dalam dus kotak yang warnanya glowing, aku suka dusnya dilengkapi dengan tempat lipstick bening supaya lipstiknya gak pecah. Lipstick ini terlihat ramping dengan packaging kokoh berwarna gold.  

Keterangan produk:
Waktu itu aku lagi ke Toko Rama Shinta, ditawarin lipstick matte sama SPG nya. Aku emang cari warna merah, kata suami yang nunggu diluar aku bagusnya pake warna merah yang jreng nya keliatan pake lipstick, jangan yang pink atau nude gitu nanti pias kayak orang sakit hihi. Akhirnya aku beli deh. Lipstick ini diperkaya vitamin E dan UV protection. Mudah dan nyaman, gak gampang luntur dan hasil akhir matte.

Cara pemakaian:
Jujur ini lipstick kedua ku yang bentuknya scroll, yang pake kuas udah aku hibahin ke adik. Aku agak kesulitan sehingga ceroboh membuat lipstick baru ini jadi patah huhu. Tadinya mau bikin keutan buat suami yang pulang kerja, bukannya seksi malah sedih haha akhirnya suami bantu pasangin lagi dan disimpen di freezer, nyambung lagi deh hahai

Kelebihan:
Setauku sih produk Inez halal tapi kok di dusnya gada tulisan halal
Terdaftar BPOM
Mudah di dapat
Daya tahan 6 jam kecuali kalo makan, agak pudar bagian dalem bibir.
Isinya 3,5gr awet sih soalnya aku pake pas ngajar atau kencan aja, kalo di rumah Cuma pake lip balm hehe
Gak bikin bibir kering (pernah kering pas kebanyakan makan kentaki hahah alergi MSG kali ya)
Hasilnya matte sukak banget sampe dipuji murid

Kekurangan:
Aplikator scroll nya aku masih bingung pakenya takut patah lagi
UV protectornya berapa ya?

Harga:  Rp 49.300 Di Toko Rama Shinta Bandung

Kesimpulan: ini lipstick eksklusif andalan aku, sukak banget karena sekali pulas langsung keluar warnanya, kadang aku pake 2 kali pulasan. Di klaim ringan tapi aku masih terasa memakai lipstick loh, mungkin karena gak tiap saat lipenan ya hehe biar awet warnanya setelah pake lipstick, rekatkan tisu ke bibir lalu pulas sekali lagi, timpa bibi dengan tisu dan tabur bedak tabor sedikit saja. Jangan lupa bersihkan lipstick sebelum makan dan setelah beraktifitas supaya bibir gak hitam.

Inez Color Countour Plus Concealing Stick Shades 1 Light



Kemasan: terbungkus dalam dus kotak yang warnanya putih khas Inez, dalemnya concealer stick seperti lipstick namun keliatan gendut, tidak seramping lipstiknya.

Keterangan produk:
Setelah beli lipstick, ada yang beli concealer di counter Inez dan haganya 30 ribuan. Doi cowok, emang udah lama aku pengen punya concealer jadi aku langsung nanya aja. Disarankan beli shades yang terang ini karena aku emang gak jerawatan dan gada flek hitam. Kantung mata juga gada sih, hmm pengin buat merapikan bawah alis supaya lebih terbentuk dengan bantuan concealer ini. Tertulis bahwa concealing stick ini mudah digunakan, fungsinya untuk menutupi atau menyembunyikan noda pada kulit wajah, bintik merah karena gigitan serangga.

Cara pemakaian:
Gunakan concealing ini sebelum memakai foundie. Tersedia dalam pilihan warna light dan medium. Kata SPG nya sih pakein biasa aja nanti dirakan pake tangan. Harusnya pake kuas atau brush khusus concealer tapi aku belum punya. Lihat tutorial kecantikan, cara terbaik pake concealer untuk menutupi kantung mata adalah dengan mengolsekannya dengan bentuk segitiga terbalik dibawah mata, pas aku coba emang jadi lebih mudah rata.

Kelebihan:
Halal
Terdaftar BPOM
Mudah di dapat
Isinya 4gr awet sih soalnya aku pake pas kencan atau ada acara penting aja

Kekurangan:
Kayanya akan lebih mudah kalo beli brush untuk meratakannya
UV protectornya berapa ya?

Harga:  Rp 30.600 Di Toko Rama Shinta Bandung

Kesimpulan: ini concealer pertamaku jadi aku gak bisa compare dengan yang lain. Sejauh ini aku suka karena berhasil membuat warna wajah merata dan alis semakin terbentuk.


Hasil...



Sekian review dari aku, kalo punya produk Inez lainnya pasti bakal aku update lagi!

BACA: REVIEW EYE SHADOW INEZ

Tempat belajar seni di Cimahi Bandung Barat



Comments

  1. dari segala macem kosmetik, favoritku dari dulu itu lipstik :D.. selalu suka nyobain berbagai macam merk lipstik ... kalo bedak dllnya krn udh punya merk khusus yg ga mungkin diganti2 lagi :D.. secara kulitku agak sensitiv mbak.. jd kalo udh cocok, ya udh, merk itu trs yg dipake... suka ih warna lipstik inez yg kamu pake ini.. aku juga lbh milih lipstik matte soalnya drpd glossy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak Fanny, iya aku juga suka lipstik matte daripada glossy hehe btw lipstik favoritnya apa nih? share dong :)

      Delete
  2. Inez ini produknya murah2 ya.. Tp hasilnya okeh

    ReplyDelete
  3. Inez emang bagus daridulu ya mba... sayangnya agak susah ditemukan d supermarket2 y.. btw lipstiknya bagus banget ya mba San

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam