Skip to main content

My Favorite Insta Artist From Indonesia




Akibat baca buku Austin Kleon yang pertama "Steal Like an Artist" (nanti aku review bukunya ya) aku jadi ingin sharing tentang idolaku di dunia seni, ada temen dunia nyata, ada pula teman dunia maya yang semuanya aktif pamer karya di Instagram. Kenapa aku promote mereka? karena mereka mengispirasiku dan aku ingin hebat seperti mereka. 



Jebolan ITB ini adalah guru gambarku yang kedua setelah Bapak. Beliau lah yang mengajariku menggambar dan mewarnai selama bekerja di Global Art Bandung dulu. Tanpa beliau mungkin aku tidak akan kenal Instagram. Beliau lah yang meracuniku untuk show up karya di Instagram. Sikap ramah dan tidak pelit ilmu mendasari kenapa klalian harus follow Instagramnya @Roland_Jing.


Kita sepat jadi partner di Global Art Bandung, aku selalu kagum sama karya-karyanya yang keren. Beliau juga sempat mengeluarkan buku berjudul "Macan Putih" dimana Miss Novi jebolan DKV Maranatha Bandung ini bertindak sebagai colorist komik nasional. Karkaternya yang detai dalam mewarnai selalu membuat aku iri untuk terus belajar.


Setelah resign dari Global Art, aku bergabung dengan Bale Seni Barli Kota Baru Parhyangan. Awalnya hanya  sesekali jika asisten Ka Epi ga masuk. Kemudian aku berkenalan dengan Oik dan Wening, karya Wening sangan lembut dan melankolis. Beliau juga mengakariku cat air dan kita selalu sharing soal art tools hihi. Saat ini Wening sudah move up karena sudah lulus dari Pendidikan Seni Rupa UPI. Sekarang beliau menjadio illustrator buku cerita anak di Bandung.


Aku berkenalan di Car Free Day Dago dengan Olin, seorang Street artist. Olin alias Lina ini juga anak Seni Rupa UPI juga loh. Olin live Sketch aku setelah beres ikutan erobik di CFD hehe Kemudian Olin aku ajak bergabung di Bale Seni Barli untuk mengajar.  Beliau jago banget Sketnya dan sempet workshop bareng Master Dika Toolkit. Sekarang Olin ini udah jadi Artmate sampe SalonMate deh kayanya hahaha


Beliau adalah seorang Dokter yang nyeni, Ibu satu anak ini mulai terkenal karena menggambar desainer muda paling Hits saat ini yaitu Dian Pelangi. Sat itu aku follow di Instagram dan kita sempat mau bikin project bareng tapi karena suatu hal mungkin nanti bisa dilanjutin lagi. Karya Nanda sangat lucu, beliau juga suka coba-coba alat gambar sepertiku. Tulisannya mengenail review alat gambar juga bagus, tengok saja gambarnanda.wordpress.com. Oia sekarang Nanda dkk udah nerbitin buku mewarnai loh :)


Nah seniman muda yang berdomisili di Bali ini aku temukan waktu sama-sama komenin master cat air mas Lukman Reza  alias Jonkie. meskipun beliau punya keunikan dalam melihat dunia, tapi karyanya sangat bagus dan sudah memiliki ciri khas. Penyuka olahraga Yoga ini juga terima banyak orderan loh cek saja  The Colour Of Blind 


Gadis cilik ini juga salah satu seniman favoritku, anak seusianya biasa memenuhi Instagram dengan duck face selfie yang mainstream. Tapi Gina sangat  berbeda, Instagramny penuh dengan karya nyata yang sangat indah. Gina juga aktif berbagi tutorial di Youtube. Search aja Gifaulia.


Cici asal Surabaya  ini emang bener-bener setia memperlihatkan seni yang indah. Selain multitalenta, Celia yang masih belia ini juga berani mencoba karya seni yang berbeda dalam berbagai media. Saat ini, mahasiswi DKV ini sudah terima komisi loh.


Jongkie
Aku bener-bener ngefans banget sama karya-karya si tangan sakti ini, gimana engga beliau itu yang bikin aku jatuh cinta sama cat air tapinyaaaa ampe sekrang belum bisa huhu kayaknya harus berguru sampe ke Malang buat ketemu suhu Jongkie ini. Beliau ini terkenal banget sebagai Watercolourist di Indonesia, lukisannya udah laku di luar negeri dan beliau juga pernah shout out gambar Harry Potter punya ku loh.


Veri Apriyatno
Siapa sih yang gak kenal Drawing Pencil di facebook, Kang Veri ini karya-karyanya mejik abis, aku juga koleksi beberapa bukunya dan beliau juga aktif nulis di Veriartschool.com.

Hihi akhir-akhir ini aku sibuk banget jadi males buka Ig, sebenernya malu-malu gitu kalo buka Ig karena jarang gambar, tapi semoga secepetnya punya free time buat berkarya lagi. Tapi ada aja sih yang minta digambarin, karena males nerima "ketidakpuasan" maklum orang Indo kalo digambar harus lebih cantik dan lebih mancung, jadi lebih baik aku cuma terima order logo olshop dan siluet couple manual buat kado nikah kayak gini nih....





Kalo minat silakan email ke sandra.artsense@gmail.com yah :) Mungkin sekian dulu ya sharing nya, nanti kalo ada artist keren lagi pasti aku catet hihi..salam berkarya!




Comments

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut