Skip to main content

Krimbat di rumah yuk!


Hadiah dari Makarizo

Hi Girls! Daripada nggak bisa bobo siang, lebih baik aku review hair treathment product deh, lebih bermanfaat dan bisa jadi investasi kebaikan, right?

Di ujung tahun 2015 aku dapet banyak kuis, salah satunya kompetisi selfie di Instagram. Sebenernya malu sih soalnya Instagram itu aku pake buat nge brand image aku sebagai Seniman, so aku lebih banyak pamer karya daripada pamer selfie hihi. Padahal aku jarang selfie eh taunya menang.

I woke up like this, belum mandi, minta tolong suami fotoin sebelum ke kantor hehe

Akhirnya hari penantian pun tiba, aku dapet 8 lusin shampoo Makarizo untuk berbagai tipe rambut (lumayan bisa bagi-bagi ke Mama dan Mama Mertua) dan Makarizo Hair Energy for Damage hair (Anti-aging creambath) hair seberat 500gr wow! Aku suka pengin ketawa kalo dulu nyalon suka ditawarin mau pake krim biasa atau Makarizo? Dan yang pasti dengan menggunakan krim Makarizo tariff akan lebih mahal. Dulu aku juga suka beli krimbat sachet Makarizo yang harganya 12 ribuan dan ukuran kecil 6 ribuan. Cuma karena isinya sedikit aku kurang puas dan kurang ngefek di rambut ku. Nah hasil berbeda ketika menggunakan Makarizo Hair Energy for Damage hair seberat 500gr hadiah langsung dari pihak Makarizo nya heheh

Karena isinya banyak banget jadi kayanya beberapa bulan ke depan aku enggak akan krimbat di salon dulu deh soalnya lumayan kan dan uang nyalon nya bisa di save untuk kebutuhan lain. Kali ini aku akan bahas gimana sih cara krimbat di rumah. Sebelumnya mari kita berkenalan dulu dengan produk yang aku pake sekarang.






Makarizo Hair Energy for Damage hair (Anti-aging creambath) ini diperkaya dengan Royal Jelly sebagai nutrisi bagi batang dan akar rambut. Manfaatnya antara lain:

1.       Membantu menjaga kelembaban rambut tetap seimbang sehingga ujung rambut tidak pecah-pecah
2.       Membantu meningkatkan elastisitas rambut dan kulit kepala
3.       Royal Jelly merupakan conditioner yang baik untuk membantu mempertahankan kelembaban rambut
4.       Rambut tampak lebih sehat, lembut dan berkilau indah

Produk ini mengklaim bahwa bukan hanya kulit yang dapat mengalami penuaan, tetapi juga rambut anda. Sebagian besar orang pastilah menyangka penuaan ini terjadi pada orang yang berusia lanjut. Ternyata tidak selalu begitu, rambut bisa saja mengalami penuaan meskipun pemilik rambut masih berusia belia. Penuaan bisa disebabkan faktor eksternal seperti polusi, penggunaan hair dryer serta produk kimia. Tanda penuaan pada rambut terlihat dengan rambut makin tipis, tidak bercahaya, terlihat lepek, kasar dan sulit diatur.

Cara penggunaan:

1.       Gunakan Makarizo Hair Energy for Damage hair (Anti-aging creambath) with Royal Jelly pada rambut.
2.       Pijat dengan lembut pada bagian yang memerlukan perawatan.
3.       Steam rambut selama 15 menit
4.       Bilas rambu dengan air hangat hingga bersih

Krimbat di rumah ala Sandra:

1.       Biasanya aku krimbatan seminggu sekali, misalnya hari minggu sebelum kencan hehe
2.       Pagi-pagi aku sisir rambut lalu pake Minyak Cem-ceman Mustika Ratu, bagi rambut beberapa bagian dan usapkan minyak pada rambut sampai seluruh bagian rambut terolesi secara merata. Pijat lembut lalu diamkan kurang lebih satu jam supaya rambut aku enggak kering dan tetap hitam.




3.       Aku keramas selain pake Sampo Daun Landep Mustika Ratu, aku juga suka banget sama Sampo Tresemee Pro Keratin yang warna merah karena bikin rambut aku terasa lembut dan mudah diatur, sekarang aku juga pake Sampo Makarizo yang Royal Jelly dan so far wanginya enak banget.





4.       Setelah keramas aku usapkan Makarizo Hair Energy for Damage hair (Anti-aging creambath) with Royal Jelly pada rambut secara perlahan sambil dipijat dan didiamkan beberapa menit. Karena aku malas, aku enggak pake handuk panas atau handuk yang sudah disetrika heheh coz selama di salon sekarang jarang pada pake steam, jadi krimbat rasa hairspa kali ya?
5.       Setelah kurang lebih 15 menit aku bilas pake air dingin agar rambut berkilau, aku jarang keramas pake air anget kecuali pas enggak enak badan. Kalo lagi krimbatan gini aku udah enggak perlu lagi pake kondisioner karena rambut udah terlalu banyak banget ditimpa produk.
6.       Tipe rambut aku kering dan rentan bercabang sehingga aku jarang banget pake hair dryer, aku lebih suka mengeringkannya lewat sinar matahari di rooftop garden atau pake kipas angin.

Makarizo Hair Energy for Damage hair (Anti-aging creambath) with Royal Jelly ini harganya sekitar Rp 50.000 Packaging nya sangat kokoh, warnanya menarik dan keterangan produk sangat lengkap. Tekstur krim nya seperti krim krimbat pada umumnya, kental berwarna Orange dan dan wangi. Setelah krimbat juga mudah dibilas dan tidak membuat licin.

Aku suka wanginya, bikin rambut aku lembut dan ternutrisi. Untuk kekurangannya mungkin ukuran 500gr ini nggak bisa dibawa kemana-mana kali ya dan solusinya adalah membeli kemasan sachet di mini market terdekat. 

Sekian review dari aku, semoga kalian juga cocok pakenya ya! Aku akan sangat senang jika ada yang mau berbagi cerita tentang krimbat di rumah! jang lupa baca trending topic berikut ini:




Comments

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut