Skip to main content

Rahasia wajah sehat dan kenyal


Hallo beauty lovers nggak kerasa ya kita sudah di penghujung tahun 2015, tentunya ada resolusi yang sudah tercapai dong, untuk harapan yang belum tercapai semoga bisa terkabul tahun depan ya aamiin! oia resolusi tahun 2015 ini aku ingin memiliki wajah yang cerah (nggak harus putih), sehat, glowing, lembut dan kenyal maka dari itu aku akan membuka rahasia bagaimana cara mendapatkan kulit kayak Marsmallow! Aku sekarang menggunakan face skincare dari Hada Labo dan ini adalah review pertamaku untuk produk kecantikan kulit wajah.

Ngomong-ngomong soal kulit wajah, tipe kulitku tone nya sawo matang yang cenderung kering kombinasi yaitu hanya berminyak di daerah T dan itupun jika sudah berjam-jam memakai make up, aku juga memiliki komedo di hidung karena pori-poriku yang secara genetik cenderung besar sehingga aku harus memilih produk yang aman, nggak neko-neko tapi ampuh mengatasi kulit wajahku yang kering dan kusam. Tepat 1 September kemarin aku mantap memilih Hada Labo.

Produk kecantikan ini sangat terkenal dan laku keras di Jepang, buat kalian yang belum tahu Hada Labo, Hada Labo merupakan rangkaian perawatan kulit wajah yang memiliki komitmen untuk memberikan hasil akhir yang maksimal bagi kecantikan kulit dan punya brand philosophy perfect and simple, perfect yaitu hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik dan diproduksi dengan menggunakan standar farmasi yang ketat sedangkan simple yaitu hanya menggunakan bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit. Produk-produk Hada Labo tidak mengandung bahan tambahan lain seperti, zat pewarna, zat pewangi, mineral oil, Alcohol atau zat tambahan lainnya yang sebenernya memang nggak dibutuhkan kulit wajah kita lho. Dengan PH yang disesuaikan dengan PH kulit, produk ini dapat menghindarkan dampak iritasi pada kulit.

Hada Labo dikembangkan oleh Rohto Pharmatceutical Japan dengan pengawasan ketat standar farmasi GMP untuk menjamin kualitas produk dan kepuasan konsumen. Alasan aku memilih Hada Labo adalah karena formulanya bagus namun ringan karena tidak mengandung bahan yang gak diperlukan kulit juga karena setiap hari melewati pabrik Rohto dan di depannya ada baligho besar terpampang nyata wajah aktris cantik Laura Basuki dengan produk Hada Labo (kalo di Korea brand ambassadornya Jun Ji Hyun loh aktris utama dalam Drama My love from stars). Akhirnya aku tergoda dan memutuskan untuk memakai Hada Labo sebagai face skincare. Aku membeli semua produk Hada Labo di counter resmi Hada Labo sebuah toko kosmetik terpercaya di Bandung.

Sebenarnya aku ingin membeli Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing series, hanya saja karena aku membelinya saat awal bulan sehingga stock untuk seri tersebut tidak lengkap. Sebagai permulaan aku membeli starter pack Shirojyun Ultimate Whitening Series dan Shirojyun Ultimate Whitening night cream. Shirojyun Ultimate Whitening Series memiliki 3 keunggulan yaitu:
1.       High purity arbutin yaitu ekstrak dari tanaman bearberry yang mencerahkan warna kulit dan menyamarkan noda hitam.
2.       Vitamin C untuk mencegah kulit kusam dan menangkal efek radikal bebas sinar UV matahari.
3.       Hyaluronic Acid untuk melembabkan dan melembutkan kulit.

Starter pack Shirojyun Ultimate Whitening Series terdiri dari face wash, lotion dan milk atau day cream. Pertamanya aku bingung harus menggunakan apa dulu tapi kakak SPG Hada Labo begitu ramah sehingga aku mengerti jika penggunaan Hada Labo itu bisa dimulai dengan membersihkan wajah melalui face wash, lotion atau toner sebagai starting step sebelum menggunakan makeup, Essense atau serum, selanjutnya milk atau day cream dan night creamBerikut adalah produk yang aku gunakan:

1.       Shirojyun  Face Wash

Starter pack Shirojyun Ultimate Whitening Series ini ukurannya imut banget lupa berapa mili isinya, sayang botol face washnya keburu dibuang setelah habis dipakai kurang dari sebulan karena digunakan bersama suami hihi. Shirojyun  Face wash ini saat digunakan tidak telalu banyak mengeluarkan busa sehingga pada awal pemakaian akan terasa aneh sehingga aku memerlukan air tambahan, tapi hasilnya tidak meninggalkan kesan kering dan licin, bersih dan bikin kulit wajah lembut dan kenyal seketika.

2.       Tamagohada Mild Peeling Face Wash



Saat Shirojyun  Face wash habis, aku ingin membelinya lagi namun saat itu hanya ada Tamagohada mild peeling face wash 100gr yang berfungsi sebagai peeling sekaligus makeup remover kata Mbak SPG nya, sehingga lebih hemat waktu dan biaya karena aku sudah tidak membutuhkan toner atau makeup remover lain.

Tamagohada mild peeling face wash ini merupakan kombinasi AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salicylic Acid) yang mempu mengangkat lapisan terluar sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit yang lebih sehat dapat naik ke permukaan kulit.

Manfaat Tamagohada  yaitu membantu mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran dan minyak dari kulit, membantu mengurangi kulit kusam dan membantu menjaga kehalusan tekstur kulit sehingga menjadi lebih lembut dan cerah semuanya terbukti benar, sekarang komedo di hidungku tinggal sedikit lagi dan seharian wajah tidak kusam.

Berbeda dengan Shirojyun  Face wash, Tamagohada lebih nyaman karena aku terbiasa mencuci muka dengan busa berlimpah jadinya kerasa lebih enak dan bersih hasilnya, selain itu Tamagohada juga aman digunakan setiap hari, peelingnya sama sekali tidak terasa dan nggak bakalan bikin kulit kering. Cara pemakaian seperti penggunaan face wash pada umumnya yaitu basahi wajah, tuangkan Tamagohada secukupnya pada telapak tangan, buihkan dengan air, usapkan pada wajah secara perlahan dan merata, bilas dengan air. Harga Rp 34.000 tergantung tempat membelinya.

ralat: ternyata ini bukan yang ada makeup removernya, mbak SPG nya salah ngasih.
Update: aku akan beli face wash+make up remover nya!

3.       Shirojyun Ultimate Whitening Lotion



Pengalaman baru bagiku karena dulu hanya menggunakan toner biasa dan kini lotion Hadalabo juga bisa digunakan sebagai Toner, ternyata wanita Korea dan Jepang sudah terbiasa menggunakan Toner dengan istilah lotion ini sebagai awalan sebelum menggunakan makeup. Dalam Ultimate whitening lotion 100ml ini terkandung dua zat aktif whitening agent untuk kulit lebih cerah berseri, 1 gram Hyaluronic Acid yang mampu menahan hingga 6 liter air sehingga kulit tampak lebih lembab dan lembut, produk ini juga memiliki tekstur yang ringan seperti air dan mudah meresap, yang paling penting adalah tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna dan ethanol dan sesuai pH kulit.

Penggunaannya cukup 2-3 tetes ya, awal aku menggunakannya keningku beruntusan ternyata kata Admin Fanpage Hadalabo, sedikit saja pakainya. Sekarang sudah tidak ada masalah dan nyaman karena tidak berbau dan tidak berwarna. Kulit menjadi semakin segar dan elastis setelah menggunakan lotion ini. Beri jarak waktu 1-2 menit sampai lotion benar-benar meresap sebelum ke tahapan selanjutnya dan jangan lupa tepuk-tepuk wajah ya supaya lebih cepat meresap.

Update:
Aku suka banget lotion ini, mungkin nanti bakal beli lagi tapi hanya untuk malam hari supaya wajhku enggak terlalu lembab.

4.       Shirojyun Ultimate Whitening Milk


Shirojyun Ultimate Whitening Milk 20ml ini merupakan pelembab dengan Hyaluronic Acid, Arbutin dan Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit, menyamarkan noda hitam, mencaegah kulit kusam dan menagkal efek radikal bebas sinar UV matahari sehingga kulit cerah berseri dan tetap elastis.

Cara pemakaian nya adalalah cukup menuangkan milk 2-3 tetes ke telapak tangan, kemudian usapkan secara merata ke seluruh permukaan wajah, biarkan sampai meresap. Biasanya aku tunggu 1-2 menit biar lebih maksimal.

Update:
Aku kayanya nggak akan beli milk karena terlalu lembab di wajah aku

5.       CC Cream Ultimate Whitening Elegant Beige



Yeay ini adalah produk favoritku apalagi jika akan bepergian keluar, aku pasti mengoleskan CC cream ini sebelum memakai bedak. CC cream itu kependekan dari Complete Correction Cream yang tentu kualitasnya lebih sempurna disbanding BB Cream karena bisa membuat warna kulit lebih sempurna, mencerahkan, melembabkan, melembutkan serta mengandung SPF 35 lho, jadi musim panas upacara bendera di sekolah bukan hal yang menakutkan lagi karena kulit wajahku sudah terlindungi!

CC Cream Ultimate Whitening Elegant Beige merupakan Make up base dengan Hyaluric acid, Arbutin dan Vitamin C untuk menciptakan tampilan kulit wajah yang lembut, cerah berseri dan cantik alami. Aku memilih varian elegant beige yang direkomendasikan admin Fan page Hada Labo untuk kulit sawo matang sedangkan varian yang lain aku lupa namanya itu cocok untuk kulit putih.

Cara pemakaian cukup tuangkan pada telapak tangan lalu usapkan secara merata di wajah, hasilnya benar-benar amazing banget deh aku suka karena bikin aku pengin ngelus-ngelus wajahku yang lembut dan kenyal! Harganya sekitar Rp 63.000 tergantung lokasi membeli.

Update:
Aku suka CC Cream ini dan aku bakalan beli lagi :)

6.       Hadalabo Ultimate Whitening Night Cream





Setelah beraktifitas aku biasanya membersihkan muka dengan Tamagohada, kemudian memakai lotion dan krim malam ini.  Hada Labo Ultimate Whitening Night Cream 40gr ini diperkaya dua zat aktif whitening agent untuk kulit cerah berseri, lebih lembab dan lembut.

Cara pemakaiannya cukup ambil krim malam pada telapak tangan kemudian usapkan secara merata di seluruh wajah, tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut, biarkan hingga meresap dan tentunya gunakan di malam hari sebelum tidur. Bangun tidur pun wajah tetap lembab dan segar untuk memulai hari yang baru. Harga Rp 69.000 tergantung lokasi pembelian.

Update:
Aku akan beli lagi krim malam ini karena bikin wajah aku cerah!

taraaaa......makin pede selfie dengan kulit cantik terawat!




Selama kurang lebih tiga bulan menggunakan Hada Labo ultimate whitening series ini awet banget, aku ngerasa wajahku lebih lembut seperti telur rebus, lebih kenyal seperti marshmallow, glowing dan cerah. Ritual yang paling kusukai adalah menepuk-nepuk wajah sekalian senam wajah supaya aliran darah di wajah lancar dan bikin awet muda. Oia pada saat aku memborong Hada Labo aku juga mendapatkan bonus lotion untuk anti aging, senang sekali namun ada produk Hada Labo yang belum kumiliki yaitu essence atau serumnya, semoga sebentar lagi aku bisa mendapatkannya. Kelebihan produk Hadalabo adalah ringan, berkualitas, ada efek makeup no makeup untuk cc creamnya dan bikin wajah lembab. Untuk kekurangannya, jika memakai lotion milk dan cream malam secara berlebihan bikin wajah beruntusan dan berminyak, saat menggunakan terasa sedikit lengket, agak sulit meresap dan terkadang tidak semua supermarket dan toko kosmetik menyediakan produk secara lengkap sehingga kita harus mencari di counter resminya itu pun jika tidak kehabisan ya heheh Hada Labo, hanya manfaat yang melekat!


Ini ceritaku untuk kulit yang sehat, kenyal dan glowing, mana ceritamu?! 

Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog yang diadakan Hadalabo #MyHadaLaboStory semua produk yang aku review merupakan produk pribadiku dan ditulis sesuai pengalamanku dan mungkin saja pengalaman setiap beauty lovers berbeda-beda.

Alhamdulillah juara 2 lomba beauty blogger, jadi aku bisa shopping voucher sebesar 350ribu untuk kosmetik berkualitas bisa beliin buat mama juga :)

MAU LES MUSIK? BACA INI

Comments