Skip to main content

Review famous creambath at Anata Salon Cimahi





Hola salon lovers… kali ini aku mau review krimbat di Salon yang paling terkenal di Bandung. Yap dimana lagi kalo bukan Anata Salon. Lucunya, beberapa minggu yang lalu aku dan suami melewati Jl. Pasir Kaliki dan disana kan ada Anata Salon pusat, trus aku berceloteh sama suami ingin nyalon di Anata dan suami bilang sok aja, tapi masalahnya kapan dan siapa yang nganter soalnya jauh dari tempat tinggal. Namanya juga quantum energy kali ya tiba-tiba aja BBMan sama kaka tingkat yang rumahnya deket sekolah dan beliau bilang kalau ada Salon Anata deket sekolah tempat aku ngajar. Yaudah deh kemarin pas off ngajar aku ngajak rekan guru buat nyobain famous creambath ala Anata.
Seneng deh gak perlu jauh-jauh ke Bandung karena Anata Salon udah ada di Cimahi, tepatnya di Jl. Sangkuriang No. 54 sebelah Apotek Berkat & dr. Nur Farah, kalo dari arah Transmart bawah, tempatnya di sebelah kanan jalan, ruko baru gitu dan salonnya ada di lantai 2.

Tempat belajar Seni di Cimahi & Bandung Barat

Kita sampai salon jam 10 lebih dan saat masuk salon kita disambut baik sama 2 orang resepsionis cantik di depan dan kita ditawari perawatan apa, kita pilih krimbat aja dan menunggu 10 menit. Ternyata baru buka udah ada tamu yang di krimbat juga. Kita masuk ruangan tertutup khusus krimbat perempuan. So, privacy nya terjaga jadi bikin aman dan nyaman. Saat itu aku terlebih dulu mengganti pakaian dengan kemben yang telah disediakan selanjutnya aku diajak cuci rambut dan tempat cuci rambutnya enak dan nyaman, yang melayaniku namanya Mbak Dessy yang udah jadi kapster krimbat selama 6 tahun, beliau orangnya ramah dan menyenangkan. Aku ditawari cuci rambutnya pakai air anget atau air dingin dan aku memilih pake air anget aja soalnya dingiin lagi musim hujan hehe…kemudian pas krimbat aku coba cream stoberi sedangkan temanku memilih cream green tea. Pas aku lihat Mbak Dessy membawa bahan creambath nya wah banyak bangettt semangkuk penuh. Katanya memang disesuaikan dengan panjang rambut, bagus deh gak pelit cream kan biasanya kalo krimbat di tempat lain mau rambut panjang atau pendek creamnya irit dan disamain tapi harganya lebih mahal untuk rambut panjang. Nah di Anata berbeda, tidak seperti itu perhitungannya lebih kepada kepuasan pelanggan. Sebelum memulai krimbat kapster menyalakan api cuman aku lupa itu untuk aromateraphy atau apa ya, selain itu dinyalakan juga timer 60 menit supaya tepat waktu tidak lebih dan tidak kurang selama jasa krimbat.

Pada saat krimbat rambut sambil dipijat dan aku senang soalnya kapsternya bilang “terlalu keras gak pijatannya?” karena aku tidak suka terlalu keras jadi aku minta pelan-pelan saja, setelah pijat kepala selesai aku juga dipijat bagian punggung sampai tangan menggunakan batu giok yang rasanya cesss dingin banget di kepala kayak di siram air es enak banget sensasinya, selain itu ada pula batu giok yang sensasinya hangat di punggung aku. Metode ini belum pernah aku alami di tempat lain karena semua bahan yang digunakan memang diracik sama Anata salon sejak 1976 wow. Oia setelah dipijat di tempat khusus, kapster juga pake alat penggetar gitu yang katanya untuk leancarkan aliran darah. Setelah timer berbunyi aku diajak cuci rambut dan aku memilih menggunakan air dingin supaya rambut berkilau. Untuk biaya krimbat jasa nya Rp. 72.000 dan penambahan biaya cream Rp. 12.000 kita juga bisa mengganti crem dengan cream hairspa yang lebih bagus dengan menambah Rp. 40.000, untuk blow akan dikenakan biaya Rp. 10.000 dan untuk catok cukup menambah Rp. 15.000 ada juga biaya tambahan untuk vitamin namun karena buru-buru ada acara ulang tahun teman di Ayam Taliwang aku sama teman hanya dikeringkan biasa saja rambutnya. Untuk selanjutnya aku ingin mencoba hairspa atau catok curly. Aku puas banget sama pelayanan Anata karena kapsternya tidak banyak mengobrol dengan temannya, sebenernya gak masalah sih kalau ngobrol asal jangan berlebihan sambil gossip atau ketawa terbahak-bahak, kapsternya juga enak diajak ngobrol ama tamu serta tidak berkomentar negative tentang kondisi rambut tamu. Fyi ada promo opening sampai akhir desember loh! Semoga nanti aku bisa ajak mama, adik dan sahabat aku buat nyalon bareng lagi disini aamiin.




tempat memijat punggung

suasana ruang krimbat khusus cewek

tempat cuci rambut

da kitamah apa atuh abis nyalon juga pake tiung lagi



kira-kira beginilah proses krimbatnya 
free drinks


MAU LES MUSIK? BACA INI


Comments

  1. Makasih banyak reviewnya. Sering2 main ke anata cimahi ya. Kebetulan istri saya owner yg di cimahi ini. Ga sengaja baca blog ini saya. Hehehe...

    ReplyDelete
  2. Hallo Pak Stefannus, senang sekali artikelnya telah dibaca, iya minggu kemarin saya sudah coba Hair spa ozone nya tapi kurang gereget, menurut saya krimbat Anata is the best :)

    ReplyDelete
  3. kalau harga perawatan creambath dan hair spa di anata skrg brp ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapin 100-150 ribu aja Mbak, sekarang sih masih ada diskon 20% gitu

      Delete
    2. Kalau dicurly brapa yah?

      Delete
    3. siapin aja Mbak 50-100 ribu :) soalnya belum pernah curly

      Delete
  4. Aku udah lama ga nyalon. Ini rambutku mulai kriwel lagi. Tandanya harus dismoothing hehehe. Kayaknya enakeun ya creambathnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik Makmin komen heheu iya teh enakeun pisaan krimbatnya is the best apalagi kalo nemu kapster yang cocok, emang sih mahal tapi selama jelajah salon krimbat disini paling beda! Heheu wah teh saran saya jgn smuting, dirawat aja teh kalo sering hair mask gakan kriwel gera

      Delete
  5. Kak mau nanya nih, kira kira harganya berapa ya kalo mau warnain rambut?

    ReplyDelete
  6. Kak mau nanya nih, kira kira harganya berapa ya kalo mau warnain rambut?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut