• 24.11.15

    Resep Soto Ayam a la Mami

    Soto ayam a la Mami

    Hola ibu-ibu kreatif, btw kenapa sih lebih milih masak? Kita sebenernya punya tempat makan favorit yaitu Kedai Selasih deket Gor C-TRA, Café the Corner yang deket Baltos, Mie ayam remaja di Sadang Serang, Mie ayam deket Mesjid Istiqomah, Pujasera Jl. Kliningan, De clemmons di Mal-mal, Shifu Ramen Citereup Cimahi dan Rumah Makan Padang Kiambang Raya jl. Gado Bangkong. Alasan suka makan disitu karena enak, murah dan banyak kenangannya haha di tempat biasa aja sekali makan bisa 50rb apalagi di café-café ngehits di Bandung yah? Makan lebih mahal daripada nyalon di Anata ya ladies padahal besok juga dikeluarin yah kebayang kan berapa duit buat makan doang, kalo bisa di menej nafsunya itu uang bisa buat nambah koleksi berlian kali ya hehe da akuma apa atuh bisanya pamer karya di Instagram dan pamer recipes di Blog so, masak sendiri bisa membuat kita hemat dan sehat pastinya! Yuk ah pamer masakan sendiri!

    Gak kerasa udah November rain aja nih saatnya bikin suasana hangat, cocoknya makan yang anget-anget kayak soto ayam. Kenapa soto ayam? Abisnya suami doyan banget soto ayam daripada beli lagi beli lagi lebih baik bikin sendiri. Lumayan kan kalo beli 15ribu tapi kalo bisa di save bisa buat mami beli bedak hehehe resep soto ayam ala mami ini bener-bener instan dan gak pake browsing atau tanya-tanya mertua, real imagination dari hasil nyobain aneka soto ayam di berbagai tempat. 

    Bahan-bahan:

    Bumbu instan soto ayam, aku pake merek Indofood
    ¼ dada ayam, direbus sampai mateng lalu disuwir
    1 buah telur, direbus
    1 buah bihun jagung, direbus
    ½ kol mini hijau, iris tipis
    1 buah cabe merah, buang bijinya dan iris serong tipis
    1 buah tomat merah segar berukuran sedang, dipotong dadu
    Jeruk nipis, bawang goreng, garam, bawang daun dan seledri secukupnya

    Cara membuat:

    Rebus 500ml air hingga matang, masukan bumbu instan atau bumbu soto ulek kedalam panci, aduk hingga rata jika kurang garam boleh ditambahkan atau gunakan air kaldu rebusan ayam supaya lebih gurih, masukkan potongan tomat, irisan bawang daun dan seledri.

    Siapkan 2-3 buah mangkuk, isi dengan rebusan bihun, kol mini, telur dan ayam, siram dengan kuah soto nya, taburkan bawang goreng dan perasan jeruk nipis diatasnya, soto ayam lezat siap dihidangkan! Selamat mencoba.

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES