Skip to main content

Benefit pacaran setelah menikah




Holaaa lagi riweuh nih, lomba animasi, lomba design batik, verifikasi jurusan, udah gitu lagi rame banget Motogp, belum lagi kerjaan rumah yang gada abisnya buat di eksekusi… tapi nyempet-nyempetin aja nulis blog, karena suami lagi main musik di studio bawah. Daripada nonton acara tv yang bermutu lebih baik aku sharing deh ke kalian tentang pacaran setelah nikah…

Pacaran setelah menikah selalu digembar gemborkan kaum muslimin untuk menghindari zina, kebetulan aku dari dulu gak mau punya mantan sih, jadi doa pas masih gadis dikabulkan Tuhan, yup sekali pacaran langsung nikah, nah makanya yang belum nikah harus bagus doa-doanya soalnya masih gadis kan? Kalo masih suci kan gak ada penghalang lagi buat terkabulnya doa, masa iya sih yang berusaha menjaga kesuciannya di cuekin Tuhan, karena gak akan ada hasil yang menghianati usaha! Hal tersebut juga saya ajarkan pada murid saya, gak usah takut gak punya pacar, kalo udah waktunya pasti dapet suami yang berkualitas. Masa anak jaman sekarang dipoto sama bebeb paanteul pipi ai cipika cipiki sesama perempuan pura-pura getek gak mau, udah putus mah nangis salto ckckck so, berikut ini adalah hasil pacaran setelah menikah!

1.        Hati lebih tenang
Setelah punya suami jadi tenang aja gitu gak ada yang nanyain kapan nikah? Buahahha tenang disini yah kalo bobo ada yang jagain, kemana-mana diusahain di anterin jadi kan orang tua kita gak perlu khawatir lagi karena kita usah punya pasangan.

2.       Bisa lebih mendalami karakter pasangan
Kan suka ada tuh yang waktu pacarannya sikapnya gini dan udah nikah malah gitu, tapi berdoa aja kalo setelah nikah justru kita gak melihat lagi kekurangan pasangan karena ada kita yang melengkapi tsaaahhhhh

3.       Fokus pada cita-cita bersama
Believe it or not, semua yang aku pengenin justru terkabul setelah menikah! Misalnya nih yah dari kecil aku kan suka menggambar, tapi orang tua nggak tau kursus gambar dimana lagian kalo tau juga gakan dikursusin karena masih banyak hal yang lebih penting yang memakan biaya, pas lomba gambar di taman lalu lintas aku lihat hasilnya dope n bagus bangettt mungkin dari dulu mereka emang udah kursus gambar kali yah, ehhh kuliah bisnis pas pertama kali kerja malah jadi drawing teacher, udah resign juga tetep aja jadi drawing teacher, emang rejekinya di art kali yah, gapapa yang penting halal dan bebas riba aamiin. Mimpi terbaru adalah membuat studio lukis dan musik bersama suami namun yang lebih keren adalah ada pihak yang mensponsori kita keliling Indonesia bahkan dunia untuk berbagi ilmu art dan musik secara gratis! Kangen aja hidup no madden, pengen keluar dari zona nyaman dan pengalaman hidup yang lebih alami tanpa harus ketergantungan internet! So, jangan takut kalo mimpi kalian terkubur setelah menikah, justru merajut mimpi bersama akan lebih indah!

4.      Keuangan lebih teratur
Dulu aku kerja full time, salary standar lah yah, tiap bulan ngasih ke orang tua, hidup hemat, ga sempet hedon karena gak mau punya hutang cicilan, etapi gaji selalu cepet abis pas masih gadis, kadang suka mikir apakah rejeki aku nggak berkah? Atau yang lain mah gajinya gede atau yang lain mah berani nyicil? Ok sejak itu aku ngak mau punya utang bahkan arisan juga gak mau ikutan demi ngehemat pengeluaran, tapi setelah nikah, kerja part time rejeki full time, rejeki datang bahkan dari arah yang tidak terduga, dapet uang yang seperempatnya gaji full time senengnya minta ampun, kerasa banget deh rejeki berkahnya, saat dikasih nafkah aku selalu mendahulukan menabung ke bank sebelum ke pasar atau supermarket, honor ngajar di sekolah buat orang tua, honor ngajar gambar bisa buat keperluan yang aku mau, sebenernya pengen sih ya kalo sekali transfer ke orang tua tuh ratusan juta, tapi kontan loh balasan dari Tuhan kalo kita menyegerakan keperluan orang tua, dibalesnya malah bisa 2 kali lipat sehingga sekarang setiap hari rasanya gak ada tanggal tua karena rejeki berkah kali yah. Dokter Boyke juga bilang gini, “jadi istri gausah sibuk” dan emang bener loh dengan banyak kegiatan kayak sekarang emang sih penghasilan nambah tapi pengeluaran membengkak karena aku kecapean ujungnya ya jajan di luar! Tapi ini sementara workshop animasi sih, nanti bakal santai lagi, yang penting banyak uang dan tetep dapet pahala yang seharusnya karena sebenernya gak masak, gak beberes rumah itu gak dosa cuman ada pahala yang seharusnya di dapet malah enggak dapet. Untungnya aku bukan tipe perempuan yang berambisi jadi wanita karir, emang sih bantuin suami nyari nafkah itu mulia tapi jangan sampe ada hak dan kewajiban yang lalai, gak mau lagi deh kerja full time toh murid-murid aku mamahnya pada gak kerja tapi bisa kaya, mamah aku juga gak kerja bisa nguliahin anaknya sampe S1, malah kalo dua-duanya kerja tapi uangnya gak pernah cukup perlu dipertanyakan keberkahannya? Sebenernya awal tahun ajaran kemaren aku udah gak mau ngajar di skul, tapi mikir lagi buat ngasih ke orang tua… tuh kan kalo udah nikah mah bisa nyalon beli makeup, baju, sepatu tas dan tetep bisa ngasih ke orang tua lagi!

5.       Hidup lebih sehat
Tahukah anda ketika memeluk pasangan kita akan meredam hormone kortisol atau hormon stress dan rasa sakit lalu digantikan oleh hormone endorphine atau hormone kebahagiaan? Selain sehat pikiran, tidur lebih nyenyak juga makan lebih terjaga karena lebih sering masak sendiri dan berpahala tentunya.

6.      Jalan-jalan terus
Bagi temen-temen yang sudah menikah tapi belum punya baby, gak usah khawatir karena itu artinya kita punya banyak waktu berlibur bersama pasangan, om dan mamah mertua juga bilang gini: nikah tamasya, nikahnya sederhana tapi bisa keliling dunia atau bisa juga gini: nikah tanpa hutang, tamasya nya berulang-ulang.


Mungkin segitu dulu yang bisa aku share, selebihnya bisa di rasakan sendiri! Pak Mario dan Kang Emil aja masih ada yang kurang respect ke beliau padahal kurang palagi coba beliau-beliau ini apalagi aku, tapi aku akan berusaha meniru orang-orang sukses dan mendengarkan nasihatnya. Nggak harus semua orang menyukaiku, mau suka atau tidak suka yang paling penting aku bisa berbagi bahkan sama orang yang tidak menyukaiku cheerssss!

Comments

  1. insya Allah, mau juga pacaran setelah menikah :3

    ReplyDelete
  2. wah, menarik bgt tuh bagian 'kerja part time, gaji full time'. mantap! :D :D duh, jd kepikiran, kapan kaw.. ah sudahlah. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dimudahkan urusannya ya :)

      Delete
  3. sudah sah ya mbak karena sudah halal :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts Of The Week

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

Pengalaman USG di Cimahi

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Pengalaman Memompa ASI dengan Nyaman dan Mudah

Hadiah Untuk Ibu Menyusui

[Review] Sisir Pelurus Rambut