Skip to main content

Tips melangsingkan tubuh dijamin aman

illustration by instagram @art_sense

Hello fit ladies, sekarang aku share deh rahasia aku biar cepet turun berat badan soalnya banyak banget yang nanya dan bilang aku sekarang slim and hot!

Dari kecil badan aku tuh kecil dan kurus (baca pendek) saat aku mengalami menstruasi pertama kelas 2 Smp menuju kelas 3, nafsu makan ku bertambah dan pada saat kelas 3 smp banyak yang bilang aku gemuk karena hampir 48 kilo omg! Gak kerasa ya kenaikan atau penurunan berat badan kalo Cuma 1 kilo itu gak keliatan tapi kalo dibiarin jangan-jangan bisa sampe 60 kilo. Aku pun sadar, tapi tubuh makin melar sampe kelas 2 SMK masih semok-bohay-bahenol.

Senam
berikut adalah pengalaman senam di Bandung dan Cimahi

Pada saat kelas 3 SMK lumayan ada waktu buat senam jumat pagi di Telkom, Pertamina bahkan Pos Giro di komplek Gedung sate lumayan cin gratisan udah gitu paling seneng kalo instrukturnya cantik banget n langsing banget walupun udah punya batita hoho

Waktu masuk jaman kuliah, kalo nggak sempet senam di Pertamina aku minggu pagi selalu ikut senam di klinik Citra Sehat deket Terminal Sadang Serang dengan biaya seikhlasnya, instrukturnya juga baik namanya Teh Keke yang sekarang jadi instruktur di Brunei dan digantikan Teh Yussy. menjelang penyususnan skripsi berat badanku menurun mungkin karena sibuk dan stress sampe rambut rontok aku juga dibilang kurus sama temen-temen. Berat badan ku pernah 42 kilo sampe awal masuk kerja.

Pada masa kerja mulailah Tuhan mencabut fasilitas gratis seperti wifi dan senam, sayang banget senam di Citra Sehat mulai vakum jadinya aku harus bangun pagi buat ikut senam di Car free day dago, sayang aku kurang suka sama instrukturnya yang nenek-nenek heboh dengan gerakan erotic untuk ukuran senam outdoor. Kalo ada waktu yang pas aku juga pernah senam di G-five studio masih di Sadang serang seberang SMP nasional, walupun usianya sudah lumayan tapi body instrukturnya Teh Yulli sangat cetar.

Kebetulan di tempat kerjaku yang dulu adalah semacam sport center yang ada kelas aerobic nya jadi aku cari waktu yang pas untuk senam. Mulai lah aku coba ikut kelas Zumba Bikasoga yang sangat energic dan anak muda banget, gerakannya lumayan ribet karena ku belum biasa dan kita harus hafal soalnya setiap lagu berbeda gerakannya. Kelebihannya adalah harganya terjangkau di banding kelas zumba di tempat lain tapi karena tempatnya bersatu dengan fitness center jadinya kalo pas ada kelas zumba, banyak laki-laki yang entah fitness atau nongki doang.

Awal Januari 2014 aku pindah ke daerah antapani dan mencari tempat senam lagi, akhirnya ada yang dekat kosan namanya Roma Sport lokasinya seberang dominos Antapani tepat di perempatan kompleks Kalijati, disana aku ikut kelas Bl mix sama teh Santy yang body nya aduhai walaupun udah punya 3 anak. Di antapani aku juga pernah liat Sanggar senam dan Zumba seberang Griya Antapani dan adapula di Borma Antapani namanya Sozy sport yang bersatu dengan fitness center.

Akhir 2014 aku pindah ke Cimahi-Padalarang, aku lagi-lagi mencari tempat senam. Pertama tempat senam di jalan Sangkuriang, sayang banget setelah senam pada suka ngerokok kan gak balance ya abis olahraga kok merokok. Aku pindah ke instruktur perempuan di sore hari, 3 kali aku coba ngerasa cape banget, jantung rasanya lelah mungkin karena ruangannya pengap dan sirkulasi udara kurang bagus ditambah ibu-ibu yang gak ramah bikin aku pengin cari tempat senam yang baru padahal instrukturnya udah baik banget.

Tempat senam kedua adalah tempat senam rumahan namanya ibu Lilis deket stasiun Gado Bangkong, biayanya sangat murah tapi karena rumah makanya kalo ujan ibu-ibu yang lain off, karena jadwalnya gak tentu makanya aku cari lagi. Di kompleks Bukit Permata Cimahi aku menemukan Bestudio, ruangannya luas, nyaman dan instrukturnya miss Christine bagus. Kalo bl mix suka penuh, aku pernah coba Teh titin lewat kelas fat burnernya tapi aku udah bosen gerakan mengulang otak kiri dan otak kanan gitu heheh

Oia guys kalo lagi hujan atau males, kita bisa beli kaset zumba dan nari-nari di rumah sepuasnya, selain hemat juga tetep sehat kan…kalo kita rajin olahraga apa aja pasti bakal butuh cairan lebih jadi perbanyak minum air putih biar gak dehidrasi dan jangan kaget kalo ngerasa laper mulu soalnya asupan makanan gakan jadi lemak tapi bakal nambah massa otot kita. Hal terpenting adalah kontinyu dan konsisten lads soalnya kita cuma perlu olahraga 30 menit setiap minggu untuk mencegah kanker payudara loh….

Jaga makanan

Pernah denger hadist “makanlah sebelum lapar dan sudahi sebelum kenyang”? itu 1400 tahun yang lalu loh, biasakan makan buah dulu sebelum makan dan pola makan harus teratur biar perut gak melar, aku udah lama banget makan pake 3 jari yaitu ibu jari, telunjuk dan jari tengah selain bikin lama juga biar gak makan banyak dan serakah heheh coba biasakan banyak makan sayur, karena aku nikah sama non karnivor-addict jadi kita tuh gak 100% vegetarian kok karena masih suka makan dairy products seperti telur, keju dan susu hmmm namanya lacto veganism boleh deh buat kita heheh jadi menu tiap hari gak jauh-jauh dari tahu, tempe, telur, sayuran aneka warna, boleh sih makan daging tapi cheating time seminggu sekali cukup lah di Rumah Makan Padang Kiambang Rayo hiihi kalo pengin ayam bisa ganti sama jamur aja soalnya rasanya sama cuma gada lemaknya dan harganya lebih murce. Oia aku juga jarang banget nambah nasi karena udah 3 tahunan konsumsi beras merah, pengin kayak Mbak Nadine Chandrawinata sih yang udah 20 th gak makan nasi, beliau ganti dengan smashed potato, aku juga pengin coba program pemerintah one day no rice soalnya kalo tar aku dan suami keliling dunia kan repot kalo harus yang masuk cuma nasi mulu hihi jangan lupa kurangi garam dan gula dan kalo makan kunyahnya yang bener biar ga kena maagh dan berdoa sebelum makan ya hehe

Sugesti
ini penting banget karena dulu ekeuh dibilang gendut jadi sekarang nggak mau gendut lagi kecuali pas hamil dan itupun sewajarnya dan tetep cantik hehehe kemarin liat kick andy ternyata sugesti itu bagus lohhhh

Selamat mencoba ya semoga berhasil!
MAU LES MUSIK? BACA INI

Comments

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut