Skip to main content

Tempat Wisata Bandung: Playdate ke kebun Bunga Begonia



Patjaran setelah menikah itu seru!

Udah lama pengin main kesini, udah bayangin pake dress bunga-bunga, rambut dari salon, pake topi dan bawa alat lukis soalnya pengen nyari inspirasi sambil melukis disana tapi rencana tidak seratus persen sesuai harapan gara-gara yang namanya macet dimana-mana. Kita melewati jalan Cisarua yang udah kayak jalan Nagrek, perjalanan hampir 2 jam, rambut dari salon pun gak ada bekasnya lagi hiks. Alhasil selama disana Cuma poto-poto sambil mengasuh ponakan, nggak ada mood lagi buat melukis, paling nanti melukisnya di rumah aja.

Kebun Begonia Lembang terletak di jalan Maribaya no. 120A Lembang, Bandung. Untuk menuju kesana kalian cukup tahu Pasar Panorama Lembang, dari arah Subang atau Bandung setelah dekat bunderan Pasar Lembang jangan lurus ya nanti balik lagi ke Bandung, kalian belok kiri saja dan ikutin jalan Maribaya sampai melewati De Ranch, ikutin jalan terus nanti sebelah kanan ada plang Kebun Bunga Begonia.

Harga tiketnya murah, Rp. 5000 untuk hari biasa, Rp 10.000 untuk hari sabtu, minggu, tanggal merah dan holiday season. Setelah membeli tiket kalian akan dipinjami topi dan diberi welcome drinks berupa Lemon Tea, Jasmine Tea atau Es lilin khas Bandung. Untuk rasa sebaiknya ganti saja dengan Green Tea sekalian biar pahit soalnya Jasmine Tea nya gak manis dan Lemon Tea waktu itu sedang kosong, untuk Es lilin rasanya cukup enak dan kalau mau beli cukup mengeluarkan Rp. 3500 saja.

looks like holiday at Provence Perancis kan?

ini nih bungan Begonia tuh!
mengasuh!

Daisy!



Kebun bunga Begonia ini bagus buat spot foto-foto, tapi untuk menikmati hidup bahagia gak usah lah terlalu banyak foto supaya kita lebih mudah mengingat momen dan kenangan selama disana. Di kebun bunga yang tidak terlalu besar ini tersedia aneka bunga berwarna warni, yang paling aku suka adalah Lavender karena serasa berada di Provence, Perancis padahal all available in Bandung, in Indonesia ya? Selain itu ada lace flower yang berwarna kuning yang sering kulihat di Pulau Jeju Korea atau film India yang lagi nyanyi Pegunungan Himalaya, selain itu juga ada Daisy flower warna putih dan pink yang sangat manarik hati, tersedia pula geng Mawar yang bentuknya unik dari berbagai spesies. Namanya juga kebun bunga Begonia, pastilah aku penasaran dengan bunga Begonia, ternyata warnanya merah dan sangat banyak tumbuh disini.

Disarankan bila main kesana jangan pake high heels atau sepatu berhak karena jalan yang akan kita kelilingi penuh dengan batu kerikil, saat terbaik kesana adalah saat sore hari karena cuacanya adem, tidak terlalu panas. Jika lelah ada abeberapa tempat duduk dan ayunan disana namun selalu penuh karena harus bergantian berpoto hahah

Btw happy bday to me semoga makin cantik luar dalam yes hehehe

Selamat berlibur!

Comments