Skip to main content

Tips merawat rambut


Hallo beauties, kali ini aku akan memberikan tips merawat rambut, semoga tips ini juga bermanfaat buat yang berhijab. Sebenernya perawatan rambut berhijab atau enggak sama aja sih. Oia kenapa tips perawatan rambut? Because I love my hair, rambutku asset ku dan rambut ku adalah mahkota ku si pembawa rejeki dan juga membantu mempertemukanku dengan jodohku heheh kan kalo bagi-bagi hijab sosialita aku belum bisa makanya aku bagi tips biar rambut sehat terawat dulu ya, kan sayang tuh hijabnya udah mahal tapi pas suami di rumah liat rambut kamu gak enak dipandang heheh gak mesti perawatan mahal yang penting konsisten say. Berikut adalah tipsnya, selamat mencoba dan good luck!
1    
1    1. Makanan

Aku masih ingat Guru Biologi jaman SMP, perawatan rambut semahal apapun gak akan berfungsi apabila makanan yang kita konsumsi tidak memenuhi gizi seimbang. Makanan yang baik adalah modal utama untuk memiliki rambut yang sehat. Perbanyak sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, susu, telur dan makanan bergizi lainnya. Hindari diet ekstrim karena bisa bikin rambutmu rontok!

2    2.  Hair care products
my fave hair care products
Aku mulai pake hijab pas kuliah semester 4 tapi belum konsisten, aku sadar ini gak boleh ditiru tapi aku berusaha juga buat jaga mulut, jaga hati, jaga dompet suami dan jaga akhlak, gak ngerasa paling ekslusif paling baik paling suci cz I am artist and i am devergent gak mau menyakiti hati orang lain. Aku kalo ngajar pake hijab tapi kalo di rumah, kalo lagi tidur, mandi, senam, berenang, ke pantai atau honeymoon belum pake hijabnya hehe terserah mu dibilang baong padahal aku gak punya jutaan mantan loh hahaha. Yang penting gak hamil duluan dan gak punya hutang nikah khan? so, don't judge people based on instagram or their social media. God knows everything and we are nothing. be positive thinking guys! :)

Dari kecil rambutku panjang, tapi gak dirawat namun tetep lebat mungkin karena udara jaman dulu beda ama sekarang kali ya. Udah banyak produk yang aku pakai untuk merawat rambut, biasanya aku pilih yang mudah di dapat, produknya terkenal dan harganya terjangkau, semenjak pakai shampoo merek tertentu rambutku jadi agak kemerahan padahal itu shampoo adalah sampo urang aring yang notabene  berfungsi sebagai penghitam rambut apalagi pada saat awal berhijab rambut rontok dan kering banget. Akhirnya setelah pencarian aku pake sampo Sariayu atau sampo daun landep by Mustika Ratu lengkap sama minyak cem-cemannya dan Bilasan santan sebagai kondisioner, dulu aku sempat pake hairmask nya juga namun karena ribet aku pakai kemasan sachet yang praktis dan banyak di pasaran seperti merek Elips, Loreal, Makarizo atau Miranda. Mungkin nanti pas hamil aku bakal lebih selektif lagi kali ya lihat komposisi nya. Pokonya gunakan sampo sesuai jenis rambut kalian yah!




Urutannya adalah menyisir rambut dengan sisir bergigi jarang, mengoles dan memijat rambut dengan minyak cem-ceman sekitar satu jam sebelum keramas, keramas dengan bersih, biasakan keramas pake air dingin biar rambut berkilau dan pada saat membilas arahkan rambut kebawah supaya aliran darah lancar ke kepala oai biar lembut jangan lupa pake kondisioner baru sabunan ya biar gak jerawatan, atau bisa juga hairmask sendiri di rumah biar hemat. Setelah keramas aku nggak pernah sisiran atau pake hair dryer pokonya minimalisir mewarnai rambut dan pake alat pemanas kecuali lagi nyalon heheh, aku biarin kering sendiri aja, sambil nunggu kering aku pake tonik di akar rambut bisa dari Mustika Ratu atau Sariayu lalu pake vitamin rambut Lucido atau Venon yang warna merah di ujung rambut biar rambut kuat dan gak mudah bercabang. Review produk perawatan rambut yang biasa aku gunakan so far so good, Kira-kira 3 tahun ritual ini sudah aku lakukan dan hasilnya rambutku hitam menawan! Oia aku kalo keramas biasanya sore hari dengan frekuensi dua hari sekali biar rambut gak kering, sore hari bisa lebih santai kecuali kalo hari libur aku suka keramas pagi biar sambil berjemur gitu loh. Jadi aku gak pernah keramas lalu pake hijab soalnya takut ketombean dan rambutnya bau apek.
3   
3   3. Pemilihan hijab

Pilih hijab yang menyerap keringat, gak bikin gerah, pilih warna cerah dan kalo aku pake hijab, rambutku jarang banget diikat, rambutku dimasukkan kedalam ciput topi. Emang sih gak fashionable tapi kalo udah biasa nyaman-nyaman aja soalnya kalo diiket aku suka sakit kepala dan takut rambutnya rontok. Kalo rambut harus diikat saat berhijab hanya untuk acara tertentu saja. Dulu pas sebelum nikah, aku pakai hijab di kantor hampir 9 jam setiap hari dan AC bikin rambut kering juga walau udah pake hijab jadi tipsnya adalah berikan waktu rambut buat bernafas ya dear. Sekarang lebih banyak di rumah jadi rambut lebih rileks dan gak rontok lagi yess! 

4   4. Perawatan salon

Biasakan buat perawatan di salon, gak usah yang mahal yang penting tiap bulan kamu bisa krimbat atau sekedar hairspa biar rambut kamu fresh dan aliran darah lancar karena pijatan dikepala bagus untuk menyehatkan rambut kamu. Selain itu, 3-4 bulan sekali lakukan trim atau potong ujung-ujung rambut supaya tidak bercabang atau kalo lagi santai bisa krimbat dan trim sendiri di rumah, biar rambut rusak nya dibuang aja. Akan lebih menyenangkan kalo nyalonnya ditemenin sahabat atau malah bareng sama pasangan hihi
potongan rambut terbaru by Salon Aken



nyalon lagi ama bff 17 years ago until now


2   5. Olahraga

aerobics yu

Tempat belajar seni di Cimahi & Bandung Barat

Olahraga emang banyak banget manfaatnya, olahraga membuat kita hepi karena menghasilkan hormone kebahagiaan atau endorphine, kalo hati kita bahagia otomatis rambut juga akan bagus karena istilah bad hair day itu dipengaruhi oleh mood yang jelek. Biasakan mensugesti rambutmu agar sehat, kuat dan berkilau oia jangan lupa perbanyak konsumsi air putih ya supaya tidak dehidrasi. kiss kiss!

MAU LES MUSIK? BACA INI


Comments

  1. huu iya susah banget buat ngembaliin rambut berkilau kalau rambut aku gini :(

    ReplyDelete
  2. hi Angelina, agar rambut berkilau kamu bisa pake air dingin saat keramas, semoga membantu ya :) salam kenal

    ReplyDelete
  3. mb caranya biar rambut cpet tebel gmn yah??.

    ReplyDelete
  4. hi Anita Vera, biasakan potong ujung-ujung rambut yang rusak 2-3 bulan sekali, paling utama sih jangan stress, makan yang bagus, minum air putih, olahraga dan perawatan!

    ReplyDelete
  5. wah bagus yaa rambutnya biar bisa banyak model dulu :)

    ReplyDelete

Post a Comment