Skip to main content

Pengalaman nyalon di Bandung dan Cimahi

Pernah gak sih ada pengalaman kayak gini:
Kapster: Teh, rambutnya rontok banget
Me: udah biasa teh kalo keramas emang suka kayak gitu
Kapster: di hairmask aja ya teh
Me: Enggak ah, pengen dipijet di krimbat atau hairspa (hairmask mah di rumah weh)
Kapster: nantimah coba threathment aja teh harganya bla bla bla
Me: iya nanti aja (Ok nanti-nanti gakan balik lagi ke salon itu)
Suami: maklum, namanya juga jualan
Abis di blow..
Kapster: Teh, rambutnya tebel yah
Me:-___- positive affirmation, my hair is good, black and strong babe!!!

Aku suka banget nyalon, namanya juga cewek.. apalagi udah nikah, minimal nyalon sebulan sekali sekedar buat ngerapihin rambut, krimbat atau hair spa.

Baca juga: Tempat belajar seni di Cimahi & Bandung Barat

gara-gara rambut bisa masuk Tv, ketemu artis dan jalan-jalan ke Kuala Lumpur (2008)



Salon yang udah jadi favorit aku selama tinggal di Bandung, namanya Yocky salon, alamatnya di jalan Tubagus Ismail yang pas belokan mau ke turunan Cigadung. Pokonya dari pertigaan Ampera belok kiri. Sayang banget gak punya fotonya. Mas Yocky yang biasa potong rambut wanita, kemudian ada dua pegawainya, yang satu biasa buat cuci rambut dan krimbat, kalo yang satunya biasa potong rambut pria dan jago banget nge blow rambut. Gak rugi deh, soalnya harganya terjangkau namun hasilnya oke banget. Kalo kesana harus rela antri, tetapi kebayar sama hasilnya, emang sih tempatnya biasa aja tapi kalo service nya memuaskan why not? Range harga dari 20k buat potong rambut, krimbat mulai 25k udah lama banget gak kesana, kapan-kapan kalo mau di layer pengen kesana deh potong rambutnya.

Nah kadang aku ama temen juga suka krimbat di Mall. Biasanya di Jonny Andrean School, itu loh salon yang kapsternya masih belajar, kalo saran sih mending kesana perawatan aja kayak krimbat an gitu, lumayan sih tapi kalo mau di blow dan vitamin harus nambah lagi. Terakhir kali kesana krimbat 23k.

Jaman kost di Antapani, aku sempet nyalon ke salon yang cukup terkenal yaitu Titi Anam di jl. kuningan, ada dua salon, kalo aku masuk ke salon Titi Anam yang pertama bukan yang bangunannya Gebyok Jawa gitu. Pas nanyain sih krimbat stoberi 30k tapi pas bayar 35k, krimbatnya sih biasa aja gak kayak yang digembar-gemborkan orang. Soalnya ada kejadian gak enak, kan gak ada sinyal Telkomsel dari pertama nyalon, aku pinjem telepon lah ke Mas Anam nya dan gak dikasih dong malah disuruh beli pulsa, ih sebel banget deh, Kalo emang gada pulsa pasti aku beli lah, inimah gak ada sinyalnya. Hampir aja aku berantem sama calon suami yang ngehubungin aku mau jemput susah banget. So, aku gamau nyalon lagi disana hehe

Move on dari Titi Anam, aku coba ke Funny Flower salon, ruangannya enakeun, bikin adem, harganya gak nipu dan terjangkau banget. Pertama kesana sama Miss Feby, waktu itu pertama kali nyalon sehari sebelum aku nikah. Aku n Miss Feby pilih paket, berhubung hari libur nasional jadi kita dapet harga normal 120k buat massage, ratus dan krimbat. Pas kesana kita nunggu bentar karena udah booking tempat seminggu sebelumnya. Massage nya enakeun banget, tapi krimbatnya terlalu keras tapi worth it banget lah dari jam 11 sampe jam 5 puassss. Kali ke dua adalah bulan berikutnya suami dines ke Jogja jadi aku nyalon aja heheh aku rapihin ujung-ujung rambut biar gak bercabang, murah Cuma 20k. kali ke tiga, giliran aku nemenin Miss Feby karena mau nikah, tapi aku krimbat anggur aja dan ngeblow nya di curly gitu, harga nya 30k aja.

Semenjak pindah ke Bandung Barat, agak susah buat nyari salon yang cocok sama aku, pertama aku krimbat di sebuah salon di komplek Bukit Permata Cimahi, dianter sama suami jadi suami berkunjung ke ruamh temennya nah aku “disimpen” di salon yippiee, harga buat krimbat 40k Cuma feel aku sih biasa aja. Banyak banget salon bertebaran di Komplek Permata ini, mungkin nanti coba satu-satu heheh



banyak yang bilang, di foto ini aku mirip Yoona lol

Ternyata di deket sekolah, tempat aku ngajar ada salon namanya Arini salon, kapsternya ada dua, pengalaman pertama kesana sama temen dari sekolah, Bu Febby dan Bu Allysa, librarian dan seorang psikolog. Seru sih soalnya rama-rame, waktu itu aku coba krimbat alpuket 30k, kalo Bu Feby sih pilih hairmask 50k plus catok 10k jadi 60k. Hari itu emang hari jumat, kita lagi ngawas uts dan ada space waktu sebelum mulai lagi UTS untuk kelas siang. Sekitar bulan berikutnya aku coba hairspa disana 40k, nge blow nya di curly gitu tapi cepet loss, gatau efek hairspa Matrix coklat atau emang tipe rambutnya ya?

Awal 2015 kemaren aku sama suami nyalon bareng karena rambut suami udah mulai panjang, beliau dipotong rambut ala pria-pria masa kini, yang pinggirnya tipi situ loh, kalo aku dirapihin aja sama di ouval sedikit ujungnya, 50k berdua di salon Yulia Cilengkrang, karena waktu itu lagi berkunjung ke rumah Mama.

Karena ngerasa gak cocok sama salon Yulia yang gak santai karena banyak tamu salon, aku nyobain salon di Cilengkrang juga Cuma lupa namanya, tempatnya lebih kecil tapi hasilnya lumayan dan harganya terjangkau, hairspa almpuket Cuma 25k asoy banget lah ini harumnya ampe berhari-hari.
after hair spa wangi banget!
baca juga: badan langsing rekening gendut

Nah minggu-minggu yang lalu, aku sama temen SD janjian mau nyalon n shopping bareng. Pagi-paginya seperti biasa aku masak buat suami, lalu nyapu, mengepel n nyetrika. Bel berbunyi, rupanya perjalanan dari stasiun Bandung ke stasiun belakang rumah Cuma setengah jam, pas Isma dateng kita langsung masak buat makan siang, setelah ready kita berangkat ke daerah pertokoan di jl. Gandawijaya, puas belanja kita nyalon ke Anne salon, masih disekitar jl. Gandawijaya. Pas pertama masuk keliatan salonnya kecil tapi ternyata panjang dan luas banget. Aku ama Isma mau krimbat, langsung deng dianter sama kapster ke ruang cuci rambut, tempatnya enakeun banget, kursinya empuk, nyaman jadi gakan bikin sakit leher. Kita juga ditawarin buat cuci rambut sama air anget, tapi karena cuaca nya lagi panas-panasnya maka kita pilih air dingin aja, seger… abis itu aku ganti baju pake kemben ke ruangan atas, kita naik tangga yang kayak di rumah sinetron itu loh, pokonya salonnya mewah n megah deh, aku ganti baju di ruang spa, kalo kata aku sih bagusan ruangan spa di salon funny flower. Krimbatnya enak banget sayang deh ga foto-foto saking menikmati hehe, krimbat +tonik+cuci blow Cuma 70k kalo Isma rambutnya pendek jadi 65k aja. Wort it banget lah buat nyalon disini, harga sama service nyaman banget heheh pulang nyalon aku anterin Isma ke stasiun dulu, kita selfie pas kereta tiba sebelum Isma naik kereta hehe nanti kita nyalon lagi yuks!
my bestfriend (almost 17 th temenan cmiiw)
selfie dulu sebelum naik kereta hehe
Saran aku buat nyalon adalah liat kebersihgan alat-alat salon, keramahan kapster jangan yang cerewet nawarin macem-macem ya terus jangan ketipu sama harga soalnya spanduk sama harga asli suka beda, aku sih percaya kalo salon yang gada spanduk harganya biasanya bagus heheheh sori ya kepanjangan, mungkin nanti aku post tentang perawatan rambut cmiwww

Jangan lupa baca kelanjutan pencarian salon favorit part II dan krimbat paling mantep disini

MAU LES MUSIK? BACA INI



Comments

  1. teh mau tanya salon anne sebelah mana ya tepatnya ? trus kira2 tau ngga harga mewarnai rambut disitu berapa? kalo sama anata bagus mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salon Anne di Pertokoan Jl. Gandawijaya deket alun-alun Cimahi. Kalo harga gak tahu ya teh

      Delete
  2. Wah, orang Cimahi juga ternyata. Saya belum pernah ngubek salon daerah Cimahi, paling jauh ke Jl. Pesantren aja. Nanti kalo udah ke Cimahi lagi, ngider ah... Salam Kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali Mak, iya nih move up ke Cimahi hehe, banyak salon ya di Jl. pesantren

      Delete
  3. wah, suka nyalon jg y :)
    lam kenal..

    ReplyDelete
  4. Nyalon emang udah jadi kebutuhan ya sis. Mantep dah.
    salam kenal yah

    ReplyDelete

Post a Comment